Bareng Putri Tanjung, Bos Gojek dan Tokopedia Buka-Bukaan Soal Proses Terbentuknya GoTo

Bareng Putri Tanjung, Bos Gojek dan Tokopedia Buka-Bukaan Soal Proses Terbentuknya GoTo Kredit Foto: Business Times

Putri Tanjung bersama Andre Soelistyo (CEO of GoTo dan GoTo Financial) dan William Tanuwijaya (CEO of Tokopedia) ngobrol mengenai kolaborasi antara Gojek dan Tokopedia yaitu GoTo lewat video YouTube "(EXCLUSIVE) NSS Ep.33 - William Tanuwijaya & Andre Soelistyo: Kolaborasi Anak Bangsa Untuk Indonesia".

Andre mengungkap bahwa persiapan bagi Gojek dan Tokopedia menjadi GoTo ini hanya memakan waktu enam bulan. Sebelum-sebelumnya, baik Gojek atau Tokopedia hanya 'saling lirik' hingga akhirnya memutuskan untuk berkolaborasi dan menjadi perusahaan rintisan paling bernilai ke-12 di dunia.

Sementara itu, William mengungkap bahwa Gojek dan Tokopedia saling melengkapi. Terlebih setelah kedua raksasa teknologi ini pernah berkolaborasi pada tahun 2016.

Baca Juga: GoTo Meluncur, Bisnis Teknologi Indonesia dalam Ancaman Oligopoli

"Ada pepatah yang bilang 'if you want to go fast, go alone, but if you want to go far, go togeteher' itulah kenapa Gojek dan Tokopedia merger agar bisa melangkah lebih jauh lagi," tutur Willliam.

Lebih lanjut, Andre mengungkap bahwa baik Gojek dan Tokopedia hingga kini masih berjalan sesuai operasinya sehari-hari.

"GoTo itu kalau dilihat sebenarnya holding company aja yang memayungi Gojek, Tokopedia dan Gopay," tandas Andre.

"Jika suatu saat jadi perusahaan publik, GoTo-lah yang akan menjadi perusahaan publik." tambahnya lagi.

William menambahkan, selayaknya YouTube, Google dan Android, mereka memiliki holding company bernama Alphabet. Inilah yang menjadi harapan William bagi masa depan GoTo.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini