Mas Anies Jagain DKI Saja, Biar 2 Ketum Parpol Ini Melenggang ke Pilpres 2024

Mas Anies Jagain DKI Saja, Biar 2 Ketum Parpol Ini Melenggang ke Pilpres 2024 Kredit Foto: Instagram/Anies Baswedan

Aktivis Papua Natalius Pigai ikut mengomentari soal calon presiden (capres) untuk pemilihan presiden (pilpres) 2024 mendatang. Menurutnya, sosok yang dinilai kompeten menjadi capres Indonesia 2024 mendatang hanya dua orang.

"Kami orang timur to the point saja. Di Republik ini hanya dua yang kompeten jadi Presiden 2024, Prabowo Subianto dan Airlangga Hartarto," kata Pigai dalam cicitannya yang sudah dikonfirmasi, Rabu (2/6).

Prabowo Subianto merupakan Ketua Umum Partai gerindra yang saat ini juga menjabat sebagai Menteri Pertahanan RI. Sementara, Airlangga Hartarto adalah Ketua Umum DPP Partai Golkar. Airlangga saat ini dipercaya Presiden Joko Widodo menduduki kursi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian.

Baca Juga: Desas-desus Ustaz Adi Hidayat, Din Syamsuddin Angkat Bicara: Fitnah Pembenci Ulama!

Pigai juga menyebut sejumlah nama seperti Puan Maharani, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Abdul Muhaimin Iskandar, Zulkifli Hasan, Tito Karnavian, Gatot Nurmantyo. Menurut Pigai, nama-nama tersebut juga punya hak untuk menjadi capres. Akan tetapi Puan, AHY, Muhaimin, Zulkifli, Tito, maupun Gatot dinilai lebih tepat jadi Cawapres.

Pigai juga mengomentari sosok Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang belakangan namanya kerap berada di tiga besar di sejumlah survei. Ia meminta Anies bersabar hingga 2029. "Pak Anies sabar tolong jaga DKI daripada jatuh ditangan orang yang salah, nanti 2029 ok," ungkapnya.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini