BRI Gelar Program Vaksinasi Gotong Royong untuk Karyawan dan Keluarganya

BRI Gelar Program Vaksinasi Gotong Royong untuk Karyawan dan Keluarganya Kredit Foto: BRI

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI ikut berpartisipasi aktif dengan menyukseskan program Vaksinasi Gotong Royong guna mewujudkan herd immunity yang ingin dicapai pemerintah guna keluar dari pandemi Covid-19. Seperti diketahui, pengadaan Vaksinasi Gotong Royong diatur dalam Peraturan Menteri Kesehatan (Permenkes) Nomor 10 tahun 2021. Dalam regulasi tersebut, ditetapkan bahwa vaksinasi dilakukan pada karyawan dan keluarganya dengan pendanaan perusahaan.

Vaksinasi Gotong Royong akan dilakukan BRI terhadap karyawan BRI. BRI bekerja sama dengan Kimia Farma untuk pelaksanaan vaksinasi karyawan dan keluarga. Sementara khusus BRIMedika, BRI menugaskan untuk swab test peserta dan panitia, penyiapan chiller penyimpanan vaksin Sinopharm, penyiapan mini Intensive Care Unit (ICU) serta seluruh kelengkapan peralatan dan berikut tenaga medis. Selain itu, BRIMedika pun menyiapkan mobil ambulans dan rumah sakit rujukan jika ada kejadian ikutan pasca imunisasi (KIPI).

Baca Juga: BRI Raih Penghargaan Sebagai Best Overall di Bidang Tata Kelola Perusahaan dari IICD

Direktur Utama BRI, Sunarso, mengungkapkan bahwa BRI ikut berpartisipasi dalam menyukseskan kegiatan Vaksinasi Gotong Royong dalam rangka mempercepat herd immunity sekaligus melindungi pekerja BRI dan keluarganya terhadap penyebaran Covid-19.

"Hari ini terdapat 500 keluarga karyawan yang ikut divaksinasi. Sejak awal pandemi, BRI mengutamakan people first. Artinya, keselamatan karyawan dan keluarga serta nasabah menjadi prioritas utama. Melalui vaksinasi ini, makin mempertegas komitmen tersebut," ungkap Sunarso dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu (2/6/2021).

Untuk meningkatkan proteksi dan perlindungan baik karyawan dan nasabah, BRI menetapkan protokol kesehatan yang ketat, di antaranya melakukan pengecekan suhu tubuh dan kewajiban memakai masker serta menjaga jarak antrean bagi setiap nasabah yang mendatangi outlet BRI.  BRI juga mengimbau para nasabah untuk memaksimalkan layanan BRI tanpa harus mendatangi outlet BRI.

Layanan ini antara lain BRI telah menyediakan layanan digital banking dengan berbagai rupa seperti melalui BRImo, Internet Banking BRI, dan Mobile Banking BRI yang dapat dimanfaatkan 24 jam kapan pun dan di mana pun. Selain itu, kemudahan bertansaksi bisa dirasakan masyarakat melalui jaringan ATM dan CRM BRI yang berjumlah lebih dari 23.000 unit di seluruh Indonesia dan lebih dari 466.000 Agen BRILink yang tersebar di 51.650 desa se-Indonesia.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini