Rakyat Israel Punya Presiden Baru Isaac Herzog, Kapan Netanyahu Lengser?

Rakyat Israel Punya Presiden Baru Isaac Herzog, Kapan Netanyahu Lengser? Kredit Foto: Instagram/State of Israel

Knesset (Parlemen Israel) memilih Isaac Herzog sebagai presiden baru negara itu. Herzog, mantan pemimpin Partai Buruh, menjadi presiden ke-11 Israel, menggantikan Reuven Rivlin yang masa jabatannya baru saja berakhir.

Menurut laporan media lokal, Herzog memperoleh 87 suara dari 120 anggota Knesset selama pemungutan suara rahasia pada Rabu (2/6/2021). Sementara itu, rivalnya, Miriam Peretz, hanya mendapat 27 suara.

Baca Juga: Oposisi Israel Semakin Dekat bust Gulingkan Netanyahu

Peretz adalah seorang guru dan aktivis yang tinggal di permukiman Israel Giv'at Ze'ev, di wilayah Yerusalem Timur yang diduduki.

Presiden Israel punya wewenang hampir sama banyak dengan perdana menteri. Tugasnya termasuk menerima mandat duta besar baru, menugaskan anggota parlemen untuk membentuk pemerintahan, dan mengeluarkan amnesti untuk tahanan.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini