Pasukan AHY Bandingkan KPK Zaman SBY, Kader Emang Banyak Ditangkap, Tapi Presidennya...

Pasukan AHY Bandingkan KPK Zaman SBY, Kader Emang Banyak Ditangkap, Tapi Presidennya... Kredit Foto: Instagram Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

Politisi Partai Demokrat Benny Kabur Harman menilai saat ini masyarakat menjadi terbelah dua terkait polemik Komisi Pemberantaran Korupsi (KPK).

Pasalnya, anak buah Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ini menilai terdapat dua pendukung serta kontrak dengan perkembangan situasi terkini lembaga anti rasuah tersebut.

Baca Juga: Balasan Demokrat ke PDIP yang Enggak Mau Berkoalisi Telak Banget Bos! Sama Saja Bunuh Diri...

"NKRI kini terbelah antara yang mendukung dan yang menolak KPK. Yang kontra KPK bikin narasi, ada taliban dan kilafah di tubuh KPK.Yang pro KPK menilai narasi seperti itu sengaja dibuat agar KPK makin dibenci rakyat. Ada alasan utk TWK, terselubung niat buruk perlemah KPK.#Liberte," cuitnya dalam akun Twitternya, seperti dilihat, Kamis (3/6/2021). Baca Juga: Ruhut Setuju dengan Hasto: Pasukan SBY Jangan Kebakaran Jenggot, Nanti Kader Residivisnya...

Lanjutnya, ia juga membandingkan KPK era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Menurut dia, biar kata banyak kader serta petinggi partai yang terjerat korupsi, namun penegakan hukum terhadap kejahatan tersebut terus berjalan.

"Di era Demokrat punya kursi banyak di DPR dan kader terbaik Demokrat menjadi Presiden 2 periode, banyak kader demokrat terlibat korupsi dan ditangkap KPK. Meski begitu, Presiden dan parlemen gigih menjaga KPK dari berbagai anasir yg ingin melumpuhkannya. Sekarang?#RakyatMonitor," cuitnya lagi.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini