Sah, Haru Koesmahargyo Resmi Nahkodai BTN Setelah Lulus Tes OJK

Sah, Haru Koesmahargyo Resmi Nahkodai BTN Setelah Lulus Tes OJK Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Haru Koesmahargyo bersama Nixon LP Napitupulu resmi menjadi Direktur Utama (Dirut) dan Wakil Direktur Utama (Wadirut) PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. (BTN). Hal ini setelah keduanya dinilai lulus dalam uji kemampuan dan kepatutan atau fit and proper test dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Haru dinyatakan lulus fit and proper test OJK melalui Salinan Keputusan Dewan Komisioner OJK Nomor 47/KDK.03/2021 tanggal 19 Mei 2021 tentang Hasil Penilaian Kemampuan dan Kepatutan Sdr Haru Koesmahargyo Selaku Direktur Utama Bank BTN.  

Sementara itu, Nixon juga dinyatakan lulus fit and proper test OJK melalui Salinan Keputusan Dewan Komisioner OJK Nomor 48/KDK.03/2021 tanggal 19 Mei 2021 tentang Hasil Penilaian Kemampuan dan Kepatutan Sdr Nixon LP Napitupulu Selaku Wakil Direktur Utama Bank BTN.

Baca Juga: Alhamdulillah, BTN Mulai Gulirkan Akad Perdana KPR Tapera

Baca Juga: BTN Syariah Ajak Baznas Kembangkan Ekosistem Zakat

Corporate Secretary Bank BTN Ari Kurniaman membenarkan ketika dikonfirmasi mengenai hal tersebut. Dia mengakui OJK telah menyetujui hasil fit and proper test Haru Koesmahargyo dan Nixon LP Napitupulu sebagai pengurus Bank BTN terhitung sejak tanggal 19 Mei 2021.

“Benar beliau berdua sudah lulus fit and proper test. Bapak Haru Koesmahargyo sebagai Direktur Utama dan Bapak Nixon LP Napitupulu sebagai Wakil Direktur Utama,” tegas Ari di Jakarta, Kamis (3/5/2021).

Ari mengungkapkan, dengan hasil ini Bank BTN optimistis dalam melangkah dan mencapai kinerja tahun 2021. “Kami yakin dengan tim direksi saat ini bisa mewujudkan Bank BTN menjadi The Best Mortgage Bank in South East Asia di 2025,” pungkas Ari.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini