Biden ke Presiden Baru Israel: Atas Nama Rakyat Amerika, Saya...

Biden ke Presiden Baru Israel: Atas Nama Rakyat Amerika, Saya... Kredit Foto: Instagram/Joe Biden

Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden mengucapkan selamat kepada Isaac Herzog karena terpilih menjadi presiden Israel yang baru. Biden yakin kemitraan AS-Israel akan semakin kuat di bawah kepresidenan Herzog.

“Atas nama rakyat AS, saya menyampaikan ucapan selamat yang hangat kepada Isaac Herzog atas terpilihnya dia sebagai presiden ke-11 Negara Israel,” kata Biden dalam sebuah pernyataan pada Rabu (2/6/2021), dikutip laman Times of Israel.

Baca Juga: Rakyat Israel Punya Presiden Baru Isaac Herzog, Kapan Netanyahu Lengser?

Menurut Biden, sepanjang kariernya, Herzog telah menunjukkan komitmen tak tergoyahkan untuk memperkuat keamanan Israel, memajukan dialog, dan membangun jembatan di seluruh komunitas Yahudi global.

“Saya yakin di bawah kepresidenannya, kemitraan antara Israel dan AS akan terus tumbuh serta semakin dalam,” ujarnya.

Hubungan Biden dengan Herzog, yang kini menjabat sebagai ketua Jewish Agency for Israel, telah terjalin selama beberapa dekade. Mereka beberapa kali bertemu saat Biden masih menjabat sebagai wakil presiden AS pada masa pemerintahan Barack Obama.

Saat Biden terpilih sebagai presiden AS, Herzog melayangkan pujian. Dia menyebut Biden sebagai kompas kenegarawanan yang membimbingnya. Herzog pun mengapresiasi dukungan Biden untuk Israel dan perang melawan anti-Semitisme.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini