Soal Laporan ICW, Firli Kok Bungkam?

Soal Laporan ICW, Firli Kok Bungkam? Kredit Foto: Antara/M Risyal Hidayat

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri enggan berkomentar terkait pelaporan dirinya ke Bareskrim Polri oleh Indonesia Corruption Watch (ICW).

Tidak ada pernyataan yang disampaikan oleh Komjen Firli terkait hal tersebut usai rapat kerja dengan Komisi III DPR, Kamis (3/6).

Firli hanya menjawab saat ditanya terkait alih status pegawai KPK menjadi aparatur sipil negara (ASN). Firli menegaskan, perginya pegawai yang tak lolos tes wawasan kebangsaan (TWK) tak akan melemahkan KPK. Sebab, lembaga antirasuah itu tetap berkomitmen memberantas korupsi.

"Siapa pun yang ada di KPK sama semangatnya, sama komitmennya untuk melakukan pemberantasan korupsi. Dan sama, hari ini saya yakin kita masih punya semangat itu," ujar Firli di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (3/6).

Kembali ditanya soal pelaporan ICW ke Bareskrim Polri terhadapnya, Firli kembali bungkam. Sambil mengucapkan terima kasih kepada media yang berusaha memperoleh tanggapannya.

Diketahui, Indonesia Corruption Watch (ICW) melaporkan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri ke Bareskrim Polri atas dugaan penerimaan gratifikasi.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini