PKB Duetin Gus AMI-AHY, Netizen Ingat Jokowi-Imin dan Prabowo-Imin: Langganan Duet Pilpres, Tapi...

PKB Duetin Gus AMI-AHY, Netizen Ingat Jokowi-Imin dan Prabowo-Imin: Langganan Duet Pilpres, Tapi... Kredit Foto: Ferry Hidayat

Meskipun Pemilihan Presiden (Pilpres) masih tiga tahun lagi, sejumlah nama tokoh yang digadang-gadang bakal maju sudah mulai bermunculan. Bahkan, mulai diduet-duetin. Terbaru Gus AMI digadang bakal duet dengan AHY.

Salah satunya nama Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar yang kini beken disapa Gus AMI. Untuk mengingatkan, setiap Pilpres, nama Muhaimin memang langganan diduetin jadi calon wakil presiden (Cawapres).

Baca Juga: Imin Ngarep Jadi Capres, AHY Cawapresnya, Ketua MPR Cuma Berkomentar Singkat

Kalau masih ingat, pada Pilpres 2014 dan 2019, wacana bahkan baliho Jokowi-Imin, atau Prabowo Imin, saat itu Muhaimin masih pakai branding Cak Imin, mengemuka jelang kontestasi lima tahunan ini.

Nah, kali ini, Gus AMI, mulai dijodoh-jodohin dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Ini diungkapkan sendiri oleh Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid. Dia mengatakan partainya mewacanakan menduetkan Gus AMI dan AHY di Pilpres 2024.

Jazilul mengatakan, wacana tersebut muncul, setelah dirinya mendapatkan masukan dari sejumlah pihak terkait kemungkinan mengusung Gus AMI-AHY dalam Pilpres 2024.

"Saya pikir ini opsi yang bagus juga, lebih fresh, duet sipil-militer, religius-nasionalis. Namun semua itu tergantung respons dari masyarakat," kata Jazilul dalam keterangannya, di Jakarta, Kamis (3/6).

Jazilul menyebut, saat ini masyarakat membutuhkan sosok yang lebih fresh dari berbagai nama tokoh capres yang sudah ada. Menurut dia, sosok tersebut harus mampu memberikan harapan dan turun tangan mengatasi kesulitan masyarakat.

"Hemat saya, masyarakat perlu sesuatu yang fresh, yang berikan harapan dan mau turun tangan mengatasi keadaan yang serba sulit ini," ujarnya.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini