Mas Novel Maaf Kalo Nyelekit, Yang Ngomong Pak Firli: Lulus atau Enggak Karena Dia Sendiri

Mas Novel Maaf Kalo Nyelekit, Yang Ngomong Pak Firli: Lulus atau Enggak Karena Dia Sendiri Kredit Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri kembali menegaskan bahwa dirinya bukan dalang dari ketidaklulusan 75 pegawai KPK, termasuk Novel Baswedan dalam tes wawasan kebangsaan (TWK).

“Apa kepentingan saya membuat list orang?” ujarnya kepada wartawan di Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis (3/6/2021) kemarin. Baca Juga: Yang Ngaku-Ngaku Dirinya Paling Terbaik di KPK, Mas Novel Dengerin Yah! Hanya Iblis yang..

Lanjutnya, ia menegaskan jika TWK merupakan amanat dari Undang-Undaang dan menjadi mekanisme peralihan status pegawai KPK menjadi ASN.

Lebih lanjut, ia menegaskan bahwa TWK adalah murni tanggung jawab masing-masing pribadi pegawai KPK.  Baca Juga: Celetuk Dewi PDIP: Jangan Terkecoh sama "Novel Baswedan" Si Manusia Picik Ini, Akal Bulus!

“Orang lulus atau enggak lulus itu karena dia sendiri. Prosesnya sudah berjalan,” tegas dia.

Selain itu, Firli juga menegaskan jika lembaga yang ia pimpin tidak akan menjadi ompong, terkait 75 pegawainya yang tidak lolos TWK.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini