FL Technics Indonesia dan Angkasa Pura Properti Teken MoU Kembangkan Fasilitas MRO di Bandara Bali

FL Technics Indonesia dan Angkasa Pura Properti Teken MoU Kembangkan Fasilitas MRO di Bandara Bali Kredit Foto: AP Properti

Potensi industri kedirgantaraaan Indonesia semakin menguat dengan ditandatanganinya nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) antara FL Technics Indonesia (PT Avia Technics Dirgantara), perusahaan joint venture Lithuania-Indonesia yang bergerak di bidang MRO (maintenance, repair, overhaul) pesawat udara dengan PT Angkasa Pura Properti, anak perusahaan PT Angkasa Pura I (Persero).

Nota kesepahaman ini menjadi awal bagi rencana pengembangan kerja sama operasi antara kedua perusahaan untuk membangun fasilitas perawatan pesawat udara di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali.

Baca Juga: Saat Mudik Dilarang, Angkasa Pura I Catat Trafik 74.878 Penumpang

Penandatanganan nota kesepahaman ini dilakukan oleh kedua pimpinan perusahaan, yaitu Presiden Direktur FL Technics Indonesia Martynas Grigalavicius dan Direktur Utama PT Angkasa Pura Properti Pikri Ilham Kurniansyah di Kantor Pusat PT Angkasa Pura Properti, Kemayoran, Jakarta Pusat pada Kamis 3 Juni 2021.

Nota kesepahaman ini diharapkan menjadi angin segar bagi bangkitnya perekononomian di Bali yang selama ini sangat bertumpu pada bidang pariwisata dan bagi industri transportasi yang terdampak pandemi Covid-19. Dengan kerjasama operasi ini, maka bisnis MRO diproyeksikan dapat menjadi salah satu investasi menarik bagi pemulihan ekonomi di Bali dan juga Indonesia. Melalui MRO pesawat udara, diharapkan tingkat kunjungan internasional ke Indonesia, terutama Bali, menjadi kembali aktif.

Mengingat klien-klien FL Technics Indonesia selama ini merupakan maskapai-maskapai penerbangan asing. Penandatanganan nota kesepahaman ini merupakan salah satu langkah PT Angkasa Pura Properti dalam melakukan ekspansi bisnisnya dimana sejak 2012 PT Angkasa Pura Properti telah memberikan kontribusi dalam pengembangan fasilitas dan peningkatan kualitas bandara bandara yang dikelola oleh PT Angkasa Pura I (Persero).

Hal ini juga menandai berlanjutnya kehadiran FL Technics Indonesia, yang sejak tahun 2015 telah menjalankan bisnis MRO-nya di Bandara Internasional Soekarno Hatta dan berhasil menarik perhatian maskapai-maskapai penerbangan internasional untuk melakukan pengecekan dan perbaikan pesawat di hanggar FL Technics Indonesia yang berada di dekat Terminal 2 bandara tersebut.

Direktur FL Technics Indonesia Martynas Grigalavicius mengatakan sejak berbisnis di Indonesia ia menjadi jatuh cinta dengan negara ini. "Saya melihat bahwa Indonesia memiliki banyak potensi yang bisa dikembangkan bersama dengan negara-negara lain. Karena itu saya berkomitmen untuk mengembangkan lebih banyak kerja sama internasional ini melalui kehadiran FL Technics di Indonesia."

Untuk itulah selain terus melanjutkan eksplorasi potensi usaha lainnya di tempat kami beroperasi saat ini, kami antusias sekali merespon peluang usaha dari pihak PT Angkasa Pura Properti untuk mengembangkan bisnis di Bali.

"Selain keindahannya, kami melihat bahwa Bali merupakan destinasi yang tepat bagi kami untuk mengembangkan industri MRO. Dengan kerja sama ini, akan tercipta lebih dari 500 lapangan kerja baru bagi para profesional di bidang aviasi dan saya optimis kita bisa bersama-sama mengembalikan perekenomian di Bali dan menyemarakkan kembali industri transportasi udara Indonesia,” paparnya.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini