Wacana Duet AHY-Cak Imin di Pilpres 2024, Apa Kata Demokrat?

Wacana Duet AHY-Cak Imin di Pilpres 2024, Apa Kata Demokrat? Kredit Foto: Ferry Hidayat

Partai Demokrat menghormati aspirasi politik yang berkembang di internal PKB yang ingin memasangkan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin pada Pilpres 2024 mendatang.

"Sebagai wacana sah-sah saja, termasuk mengusulkan Cak Imin sebagai calon presidennya. Namun bagi Partai Demokrat, penyikapan dan pembahasan wacana seperti ini belum menjadi prioritas," ujar Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat, Kamhar Lakumani dalam keterangan tertulis, Kamis (3/6).

Kamhar menyebutkan, di satu sisi, Partai Demokrat masih fokus pada agenda konsolidasi internal untuk mempersiapkan Musyawarah Daerah (Musda) dan Musyawarah Cabang (Muscab).

Baca Juga: Dicocok-cocokin dengan AHY, Ketum PKB Cak Imin Mulai Didagangin

Baca Juga: PKB Duetin Gus AMI-AHY, Netizen Inget JOIN dan POIN: Tahun Kemarin dan Tahun Ini Sama Aja

Sementara di sisi lainnya, partai bintang mercy fokus melakukan konsolidasi eksternal. Yaitu, melakukan kerja-kerja nyata yang dirasakan langsung manfaatnya oleh rakyat yang hingga kini masih diterpa kesusahan akibat krisis ekonomi dan krisis kesehatan.

"Termasuk juga advokasi kebijakan, untuk merespon dan mengkritisi berbagai persoalan yang belum teratasi," tandasnya.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di Rakyat Merdeka Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Rakyat Merdeka. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Rakyat Merdeka.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini