Catat Ya! Inilah Daftar Film Terbaru yang Hanya Rilis Via Streaming

Catat Ya! Inilah Daftar Film Terbaru yang Hanya Rilis Via Streaming Kredit Foto: Unsplash/Jeremy Yap

Menonton film tidak sama lagi dengan tahun-tahun sebelumnya. Sebelum pandemi Covid-19, orang-orang memilih ke bioskop untuk menyaksikan film favoritnya.

Kini, banyak orang mengalihkan aktivitas ke bioskop menjadi menonton secara streaming. Beberapa studio film seperti Universal, Sony, dan MGM berhati-hati dan merilis film mereka, termasuk Fast and Furious 9, Ghostbusters: Afterlife, dan James Bond, sementara film-film seperti Disney memilih mencampur rilisnya di bioskop dan streaming seperti Mulan, Raya and The Last Dragon, dan Cruella. Sementara itu, Warner Bros Pictures memilih untuk menayangkan film seperti Tenet di bioskop.

Baca Juga: Dari Mana Inspirasi Sekuel Conjuring? Film Lawas Ini Punya Jawabannya

Film-film seperti Tenet dan The Croods: A New Age bersikeras rilis di bioskop pada awal tahun, dan mengalami penjualan tiket yang mengecewakan. Sekarang, beberapa studio memilih untuk melakukan kebalikannya (meninggalkan bioskop dan beralih ke streaming).

Ada berbagai alasan mengapa beberapa film memilih langsung berbelok pada rilis streaming, karena beberapa studio menyadari bahwa mereka tidak memiliki jendela peluncuran yang tersedia. Pihak studio film akhirnya lebih memilih memotong kerugian mereka dengan menjual judul ke layanan streaming.

Sementara yang lainnya terpengaruh oleh penawaran menarik dari pihak platform streaming seperti Netflix dan Amazon Prime Video. Film apa saja yang dialihkan ke streaming? Berikut daftarnya seperti dilansir di laman Geek Culture:

1. Vivo (3 Juni)

Dirilis pada 3 Juni 2021, Vivo bercerita tentang petualangan musik animasi dari Vivo, kinkajou unik (beruang hutan hujan berukuran kecil) yang harus menemukan jalan dari Havana ke Miami, untuk membawakan lagu atas nama pemilik dan mentor tercintanya, Andres. Vivo bisa disaksikan di Netflix.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini