Dengar Baik-baik, Amerika Justru Tegas Bilang Israel Berhak Membela Diri karena...

Dengar Baik-baik, Amerika Justru Tegas Bilang Israel Berhak Membela Diri karena... Kredit Foto: Instagram/Joe Biden

Menteri Pertahanan Israel Benny Gantz pada Kamis (3/6/2021) bertemu dengan pejabat administrasi Joe Biden. Dia datang dengan penegasan Amerika Serikat (AS) tentang hak Israel untuk mempertahankan diri dan komitmen untuk mengisi kembali sistem pertahanan rudal Iron Dome-nya.

Rekan Gantz, Menteri Pertahanan AS Lloyd Austin dan penasihat keamanan nasional AS Jake Sullivan, keduanya menegaskan kembali dukungan AS untuk pertahanan Israel.

Baca Juga: Siapkah Seorang Imigran Yahudi Amerika Gantikan Netanyahu sebagai PM Israel?

"Presiden telah menyatakan dukungan penuhnya untuk mengisi kembali sistem pertahanan rudal Iron Dome Israel, yang menyelamatkan begitu banyak nyawa tak berdosa selama konflik terbaru," kata Austin kepada Gantz, dikutip dari Voice of America, Jumat (4/6/2021).

Sebelum pertemuan mereka, Gantz berbicara kepada wartawan tentang program nuklir Iran.

“Menghentikan Iran tentu saja merupakan kebutuhan strategis bersama Amerika Serikat,” Israel dan negara-negara lain, kata Gantz, menurut Associated Press.

Pemerintahan Biden ingin membawa AS dan Iran kembali ke kesepakatan nuklir Iran, yang ditentang oleh Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu tetapi Gantz tidak menentangnya secara lahiriah pada hari Kamis.

"Dialog kami sangat penting untuk memastikan bahwa kesepakatan apa pun secara efektif memenuhi tujuannya untuk menjauhkan Iran dari senjata nuklir," kata Gantz dalam sambutannya sebelum pertemuannya dengan Austin.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini