Menhan Turki Soroti Kontribusi Negaranya di NATO

Menhan Turki Soroti Kontribusi Negaranya di NATO Kredit Foto: Reuters/Yves Herman

Turki berkontribusi pada misi NATO dan melanjutkan perjuangannya melawan kelompok teror di selatan Eropa dan NATO, yaitu Daesh/ISIS dan YPG/PKK. Hal itu disampaikan oleh Menteri Pertahanan Hulusi Akar selama pertemuan virtual NATO pada Selasa.

Menurut pernyataan, Kementerian Pertahanan Turki Hulusi Akar bersama dengan 30 menteri pertahanan negara-negara NATO lainnya berdiskusi dalam pertemuan itu untuk membahas kemajuan dan perkembangan NATO 2023 di Afghanistan.

Baca Juga: Turki Semakin Tegas, Dengar Ya, Pendatang dari 8 Negara Ini Wajib Karantina 2 Pekan

"Turki bertanggung jawab atas Satuan Tugas Gabungan Kesiapan Sangat Tinggi (VJTF) NATO 2021. Jika krisis muncul, Turki selalu melakukan bagiannya dalam latihan Steadfast Defender-21 NATO," kata Akar dalam pernyataan tersebut.

“Selain itu, Turki telah berkontribusi lebih lanjut pada Kepolisian Udara NATO dan penerbangan keamanan regional bersama dengan Angkatan Darat, Laut, dan Udaranya, sekaligus pemanfaatan kemampuan sibernya," tambah kementerian.

Mengenai perkembangan di Afghanistan, Akar memperingatkan bahwa dukungan dari NATO dan dukungan dari sekutunya harus terus berlanjut. "Jika tidak, semua kemajuan yang telah dibuat jadi sia-sia," tukas menteri itu.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini