Orang PDIP Lihat Jawaban Peserta TWK, Tak Disangka Tak Diduga, Isinya: Ada Taliban di KPK

Orang PDIP Lihat Jawaban Peserta TWK, Tak Disangka Tak Diduga, Isinya: Ada Taliban di KPK Kredit Foto: Antara/Sigid Kurniawan

Politikus Partai Demokrasi Indonesia (PDIP), Kapitra Ampera, mengaku dirinya pernah melihat jawaban peserta Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) pegawai KPK. Hal tersebut ia ungkapkan saat dirinya menjadi narasumber dalam acara Mata Najwa dengan topik KPK atas Nama Pancasila yang digelar belum lama ini.

"Saya pernah membaca dari jawaban orang-orang yang dites itu. Itu ada mengatakan bahwa betul ada Taliban (di KPK)," ucapnya sebagaimana dikutip di Jakarta, Sabtu (5/6/2021).

Baca Juga: UOB Hadirkan TMRW untuk Dukung Inklusi Keuangan di Era Ekonomi Digital

Terkait hal tersebut, Najwa pun menanyakan siapa saja pegawai KPK yang dituding oleh Kapitra tergolong kelompok Taliban.

Namun sayangnya, ia tidak bersedia membocorkan identitas pegawai KPK tersebut. "Saya tidak sebut namanya, tapi saya punya datanya. Ada beberapa orang," jawab Kapitra.

Sambung Kapitra, "saya punya bukti akurat tentang itu dan mereka mengatakan: saya tidak pernah takut dengan siapapun kecuali Allah, termasuk dengan pimpinan," jawabnya lagi.

Sementara itu, penyidik KPK yang tidak lolos TWK, March Falentino, merespons pernyataan Kapitra soal Taliban.

March menanyakan apakah Kapitra pernah melihat rekaman peserta TWK mulai dari awal sampai akhir.

"Sorry bang, begini Bang. Abang pernah enggak lihat satu saja rekaman audio video, dari satu saja peserta, dari awal sampai selesai? Itu saja, jawab!," tanya March.

Baca Juga: Pegawai KPK yang Gagal TWK Langsung Silaturahmi ke MUI

"Enggak pernah saya dan enggak tahu. Mau tahu dari mana?" ucap Kapitra.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini