Corona Makin Menggila, Eh Politisi Tanah Air Malah Sibuk Urusan Copres-Capres, Nyebelin Ya!

Corona Makin Menggila, Eh Politisi Tanah Air Malah Sibuk Urusan Copres-Capres, Nyebelin Ya! Kredit Foto: Antara/Puspa Perwitasari

Tiga pekan setelah Lebaran, kasus Corona melesat. Klaster penyebarannya juga mengkhawatirkan. Di tengah kondisi darurat seperti ini, para politisi kita malah sibuk urusan copras-capres, nyebelin ya.

Dampak warga nekat mudik dan libur Lebaran terhadap peningkatan kasus positif Covid-19 mulai terlihat dalam tiga pekan terakhir. Penyebaran virus asal China itu tak hanya terjadi di tingkat keluarga, tapi juga dalam skala RT, sampai perkantoran.  Baca Juga: Gandeng Golkar, NasDem Siap Usung Capres Sendiri Di 2024, Nama Anies Baswedan Digadang-gadang...

Di Jakarta misalnya, muncul klaster RT di beberapa kecamatan seperti di Cipayung, Cilangkap, Jagakarsa, dan Cilincing. Puluhan warga dalam 1 RT terpapar Covid sehingga diberlakukan micro-lockdown. Warga yang berada di area lockdown dilarang keluar masuk. Klaster tingkat RT ini juga muncul di Tangerang, Bogor, dan Yogyakarta. 
Baca Juga: NasDem Pede Banget Koalisinya dengan Golkar Bisa Usung Capres Pemilu 2024
Klaster perkantoran juga bermunculan lagi. Di Bandung, Gedung Sate terpaksa tutup selama satu pekan gara-gara ada 32 pegawai yang terpapar Covid-19. Di Jakarta, kantor Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) juga ditutup sementara karena ada 23 karyawan yang reaktif saat dites. 

Paling mengerikan lagi, lonjakan kasus terjadi di Kudus. Peningkatan kasus hampir 30 kali lipat. Puluhan desa kena, angka kematian pun meninggi.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Rakyat Merdeka Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Rakyat Merdeka. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Rakyat Merdeka.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini