Bos Golkar Sentil Pertumbuhan Ekonomi dan Prokes Jabar, Katanya...

Bos Golkar Sentil Pertumbuhan Ekonomi dan Prokes Jabar, Katanya... Kredit Foto: Rahmat Saepulloh

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan untuk pemulihan ekonomi di Jawa Barat,  pertumbuhannya masih di bawah nasional. Diharapkan Jabar bisa sejalan dengan program Pemerintah Pusat sehingga pertumbuhan ekonominya semakin baik di kuartal II 2021. 

Airlangga pun sempat meninjau Industri Kecil Menengah (IKM) yang menjadi tulang punggung perekonomian nasional.

"Apalagi Jawa Barat merupakan daerah Industri. Maka dengan adanya IKM bisa pertumbuhan ekonomi Jabar harus lebih baik,"kata Airlangga dalam kegiatan Silaturahmi Partai Golkar se-Jawa Barat di Kota Bandung, Jumat malam (4/6/2021).

Baca Juga: Peringatan Hari Lingkungan Hidup, Ridwan Kamil Ajak Kepala Daerah & Masyarakat Jaga Alam

Selain itu, Airlangga yang juga Ketua Tim Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) ini menyoroti tingkat kedisiplinan warga Jabar dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes) yakni penggunaan masker masih rendah dan berada di bawah angka nasional.

Misalnya, masyarakat di kawasan Majalaya Kabupaten Bandung, Kabupaten Majalengka dan Kabupaten Cirebon rerata 60 persen tidak menggunakan masker. 

Dampaknya, saat ini Jabar tingkat kasus penyebaran Covid-19 tertinggi nasional. Oleh karena itu, Jabar harus masif dalam penanganan Covid-19. 

"Saya minta kepada seluruh partai Golkar termasuk yang menjadi pejabat daerah untuk terus mengawasi dan mendorong perilaku kedisiplinan prokes masyarakat," tegasnya.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini