Berdayakan 250.000 Mahasiswa, goKampus Terima Pendanaan Pra-Seri A

Berdayakan 250.000 Mahasiswa, goKampus Terima Pendanaan Pra-Seri A Kredit Foto:

goKampus, platform ekosistem kampus digital terbesar di Indonesia, hari ini mengumumkan perolehan pendanaan pra-seri A oversubscribed yang dipimpin oleh dua perusahaan modal ventura terkemuka, yakni Sovereign’s Capital dan SALT Ventures. Selain kedua nama tersebut, ada pula Azure Ventures dan beberapa angel investor di Asia Pasifik yang ikut mendukung putaran pendanaan ini.

goKampus akan menggunakan dana segar ini untuk melajukan pertumbuhan bisnis dengan melakukan tiga hal; pertama, memperkuat produk teknologi dengan memanfaatkan AI dan machine learning untuk meningkatkan pengalaman belajar mahasiswa, misalnya dengan menyediakan perkuliahan berbasis awan, penyaringan akademik mahasiswa, pencocokan program studi, dan konseling.

Kedua, meningkatkan jumlah tim menjadi dua kali lipat untuk melayani kebutuhan dari jumlah mahasiswa yang bertumbuh pesat dalam platform.

Dan ketiga, meningkatkan inisiatif dan upaya akuisisi kemitraan mahasiswa dan universitas.

goKampus mendigitalisasi kehidupan perkuliahan dengan menyediakan akses menyeluruh ke layanan perguruan tinggi dalam satu aplikasi - mulai dari mendaftar ke jurusan kampus, proses belajar-mengajar virtual, mencari beasiswa dan pinjaman pendidikan, hingga mendapatkan kesempatan magang dan bekerja untuk para lulusan perguruan tinggi.

Melalui goKampus, mahasiswa dapat diterima di jurusan impian hanya dengan mengirimkan foto transkrip mereka.

Kemudian, goKampus dan para mitra perguruan tingginya akan memberikan keputusan penerimaan siswa secara instan.

Nathanael Santoso, pendiri dan CEO goKampus mengatakan, perusahaan teknologi pendidikan ini telah berhasil membangun platform dengan skalabilitas yang tinggi untuk mengakomodasi meledaknya kebutuhan akan solusi pendidikan selama masa pandemi.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini