Dengan Kekuatan Umat, Muhammadiyah Kumpulkan Puluhan Miliar Rupiah untuk Palestina Melawan Israel

Dengan Kekuatan Umat, Muhammadiyah Kumpulkan Puluhan Miliar Rupiah untuk Palestina Melawan Israel Kredit Foto: Instagram/Haedar Nashir

Muhammadiyah menghimpun dana sumbangan untuk masyarakat Palestina. Total dana yang dihimpun mencapai lebih dari Rp32 miliar.

Ketua Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah, Haedar Nashir mengatakan, atas dana yang terhimpun itu pihaknya mengucapkan syukur kepada Allah SWT sekaligus berterima kasih kepada seluruh Pimpinan Wilayah, Ortom, Majelis, Lembaga, Cabang, Ranting, PCIM/PCIA serta seluruh anggota persyarikatan dan simpatisan yang telah mendonasikan sebagian rezekinya untuk dana kemanusiaan Palestina.

Baca Juga: Muhammadiyah Dukung Langkah UAH Terkait Fitnah Donasi Palestina

Baca Juga: Beraksi Lawan Penyebar Fitnah, Ustad Adi Beberkan Bukti Transfer ke Palestina, Totalnya Ada...

Baca Juga: Akun-akun Youtube yang Pertama Kali Sebut UAH Gelapkan Dana Donasi Palestina

“Alhamdulillah Lazismu telah melaporkan kepada PP Muhammadiyah bahwa telah terkumpul dana kemanusiaan untuk Palestina sebesar RP32,185 miliar sebagai wujud dari partisipasi dan komitmen Muhammadiyah termasuk di dalamnya Aisyiyah, kekuatan dan unsur Persyarikatan serta Amal Usaha Muhammadiyah untuk membela Palestina dari agresi dan tindakan sewenang-wenang zionis Israel,” ujar Haedar dalam keterangan tertulisnya, Sabtu, 5 Juni 2021.

Haedar menuturkan, bantuan yang digalang tersebut merupakan manifestasi dari pembelaan terhadap pentingnya sebuah bangsa untuk hidup bebas di tanah airnya sendiri.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini