Senjata Pamungkas Puan Supaya Menang di Pilpres 2024, Ya Pakai Cara Jokowi!

Senjata Pamungkas Puan Supaya Menang di Pilpres 2024, Ya Pakai Cara Jokowi! Kredit Foto: Instagram/Puan Maharani

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Effendi Simbolon mengatakan Ketua DPR Puan Maharani bisa meniru gaya Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mendongkrak elektabilitas maupun popularitas sebagai calon Presiden (Capres) pada Pemilu 2024 nanti.

“Kunci yang dipegang dari elektabilitas capres itu adalah popularitas. Lahirnya Pak Jokowi seperti itu. Dari Wali Kota diusung dengan isu yang sangat populer Esemka, Wallahu’alam sampai sekarang juga kita tidah tahu Esemkanya apa. Yang penting, lontaran roketnya sudah naik ke permukaan,” kata Effendi saat diskusi virtual pada Sabtu, 5 Juni 2021.

Baca Juga: Dengar Yah PDIP! Mau Sama Anies, AHY, atau Prabowo Sekalipun, Puan Tetap Gak Bisa Menang Pilpres

Selain itu, Effendi mengatakan Puan juga bisa meniru gaya yang dilakoni Jokowi dengan memaksimalkan media darling. Saat itu, kegiatan Jokowi selalu diikuti oleh media. Pokoknya, kemana Jokowi pergi selalu diikuti semua media.

“Ini kan Mba Puan belum media darling, bagaimana membuat seperti ala Pak Jokowi zaman dulu. Kemana aja Pak Jokowi, ikut semua media. Kita harus belajar dari cara-cara memenangi kontestasi politik dengan karakter ciri di Indonesia,” jelas dia.

Baca Juga: Kata Pengamat Soal Duet Puan Maharani dan Anies Baswedan

Saat ini, kata dia, Puan memiliki waktu empat kali reses sebagai anggota legislatif setiap tahunnya. Maka, tidak ada salahnya jika Puan menggunakan waktu resesnya untuk menyapa, tertawa dan menangis bersama rakyat dengan turun ke lapangan.

“Saya yakin dalam 2-3 bulan nanti, mungkin yang tadinya 0,2 sekian menjadi 2 digit. Kunci dari elektabilitas capres itu adalah popularitas. Dengan kata lain, kompetensi segala macam orang tidak mau pusing apa visi misinya. Itu karakter pemilih republik kita, yang sejatinya juga tidak seperti itu,” katanya.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini