Transformasi, PLN Makin Berotot di Tengah Pandemi Covid-19

Transformasi, PLN Makin Berotot di Tengah Pandemi Covid-19 Kredit Foto: PLN

PT PLN (Persero) telah menetapkan visi sebagai perusahaan listrik terkemuka se-Asia Tenggara dan menjadi nomor satu pilihan pelanggan untuk solusi energi.

Oleh karena itu, PLN melakukan perubahan besar dalam tata kelola dan cara kerja perusahaan melalui Program Transformasi. Program untuk mencapai visi sekaligus beradaptasi dengan tantangan perubahan jaman.

"Transformasi PLN memiliki empat Aspirasi yang menjadi arah perubahan PLN, yaitu Green, Lean, Innovative, dan Customer Focused," ucap Direktur Utama PLN, Zulkifli Zaini dalam keterangan resminya.

Ia melanjutkan, melalui Aspirasi Green, PLN terus meningkatkan penggunaan energi baru terbarukan untuk menghasilkan listrik.

Baca Juga: PLN Listriki 80 Kepala Keluarga di Desa Maju Bersama Kalsel

Baca Juga: Menteri BUMN Erick Thohir: PLN Itu Utangnya Rp500 Triliun

Sementara, dengan Aspirasi Lean, PLN memastikan pengadaan listrik yang handal dan efisien.

Sedangkan, dengan Innovative, PLN akan memperluas sumber pendapatan baru.

"Terakhir, Customer Focused akan menjadikan PLN sebagai pilihan nomor satu pelanggan dalam solusi energi dan mencapai 100 persen elektrifikasi," tambah Zulkifli.

Ia menerangkan, sejak April 2020, PLN telah melaunching program ini, dan kondisi pandemi justru dijadikan momentum percepatan proses pelaksanaan Transformasi PLN.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Rakyat Merdeka Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Rakyat Merdeka. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Rakyat Merdeka.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini