Rogoh Rp73 Miliar buat Istimewakan Pesepeda, PDIP: Anies Pernah Mikirin Warga Jakarta Gak?

Rogoh Rp73 Miliar buat Istimewakan Pesepeda, PDIP: Anies Pernah Mikirin Warga Jakarta Gak? Kredit Foto: Antara/Indrianto Eko Suwarso

Anggota DPRD DKI Jakarta Hardiyanto Kenneth mengkritik sikap Gubernur Anies Baswedan yang tampak mengistimewakan para pesepada road bike di Ibu Kota. Padahal, mereka tampak arogan dan tak mencontohkan sikap yang taat prokes.

"Saya juga sudah sering memperhatikan bahwa para pengguna sepeda 'road bike' dan non 'road bike' ini jika bersepeda di jalan sering bergerombol dengan cueknya, lalu apakah pantas dengan yang masih dalam kondisi pandemi bersepeda dengan bergerombol?," katanya.

"Apakah Pemprov DKI yakin dengan perilaku seperti itu tidak akan menimbulkan penyebaran virus COVID-19? Kalau sudah ada yang tertular dan menjadi klaster baru bagaimana? Apakah Pak Anies sudah berfikir matang-matang mengenai hal ini?," kata Kent.

Ia menilai kebijakan Anies yang meminta kendaraan lain untuk mengalah kepada pesepeda adalah sikap yang berat sebelah.

"Jangan sampai membuat kebijakan yang tidak adil, harus memikirkan kepentingan seluruh masyarakat DKI Jakarta. Sebelum kebijakan itu dieksekusi, seharusnya tanyakan dulu ke masyarakat DKI, apakah setuju atau tidak," katanya.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini