Nggak Soal Sudah Minta Maaf, Babe Haikal Tetap Dipolisikan: Ahok Juga Begitu, Beh!

Nggak Soal Sudah Minta Maaf, Babe Haikal Tetap Dipolisikan: Ahok Juga Begitu, Beh! Kredit Foto: Instagram/Haikal Hassan

Ketua Umum Cyber Indonesia Muannas Alaidid menyatakan dirinya akan tetap melaporkan Haikal Hassan ke pihak kepolisian, meski dirinya sudah meminta maaf.

Laporan tersebut dibuat terkait ucapan Babe Haikal yang diduga menyebarkan berita bohong dan fitnah terkait pembatalan ibadah haji tahun 2021. Baca Juga: Eng-Ing-Eng, Buntut Ngomong Batal Haji Karena RRC, Duh! Babe Haikal Terancam Diseret ke Polisi

Karena itu, dirinya berencana melaporkan ke pihak kepolisian, Senin (7/6/2021), hari ini.

Menurutnya, apa yang disampaikan Haikal jauh lebih bahaya dibanding kasus Ratna Sarumpaet.

“Twit haikal hasan berkaitan dugaan menyebarkan hoax & sara soal ibadah haji yg merup. rukun islam ke5, ini jauh lebih berbahaya dibanding kasus ratna sarumpaet yg hny urusan pilpres. klo soal minta maaf ahok jg gt, tapi beda haikal sdh bnyk laporan jgn smp dia merasa kebal hukum,” cuitnya dalam akun Twitternya, seperti dilihat, Senin (7/6/2021). Baca Juga: Kaitkan Batalnya Haji dengan RRC, Babe Haikal Dibuat Bonyok Guntur Romli: Masih Covid Goblok!

“Cyber Indonesia besok senin putuskan akan resmi laporkan haikal hasan karena ini delik umum, entah sdh ke berapa laporan thdnya dibuat, kali ini soal dugaan menyebarkan berita bohong dan SARA tweet haji yg berakibat kegaduhan ditengah masyarakat. Mohon dukungan! @HusinShihab,” imbuh dia.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini