Sinergi untuk Konservasi Danau Toba, Inalum Duet Bareng Jasa Tirta 1 dan Pemkab Toba

Sinergi untuk Konservasi Danau Toba, Inalum Duet Bareng Jasa Tirta 1 dan Pemkab Toba Kredit Foto: Khairunnisak Lubis

Konservasi lingkungan sekitar Danau Toba yang diinisiasi oleh INALUM merupakan salah satu dari dari rangkaian program Jasa Pengelolaan Sumber Daya Air (PJPSDA) bekerjasama dengan Perum Jasa Tirta 1. Komitmen perusahaan plat merah yang bergerak di bidang peleburan aluminium untuk melestarikan lingkungan Daerah Tangkapan Air (DTA) Danau Toba terus dilanjutkan. 

Hal ini dibuktikan dengan Penandatanganan Kesepakatan Bersama (MoU) antara PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero), Perum Jasa Tirta 1 dan Pemerintah Kabupaten Toba perihal Kegiatan Konservasi Danau Toba di Aula Kantor Bupati Toba, Balige.

Baca Juga: Ikut Sukseskan Program Vaksinasi Nasional, Inalum Suntik Vaksin ke 2.000 Pegawai

Bupati Toba mengatakan penandatanganan kesepakatan bersama antara PT Inalum (Persero), Perum Jasa Tirta 1 dan Pemkab Toba sangat diperlukan untuk meningkatkan pembangunan di Kabupaten Toba khususnya terkait pelestarian alam dan lingkungan. 

Baca Juga: BUMN MIND ID dan Inalum Operating Akan Melantai di Bursa, Simak Bocorannya

“Saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada PT INALUM (Persero) atas kepeduliannya terhadap lingkungan terkhusus dalam hal konservasi Daerah Tangkapan Air Danau Toba, semoga kerjasama ini dapat terlaksana dengan baik, tidak hanya di Kabupaten Toba namun juga di kabupaten lain yang berada di sekitar Danau Toba,” katanya, Senin (7/6/2021).

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini