Penasaran dengan Jagat A Quiet Place, Fans Bakal Dijejali Film Spin-off pada 2023

Penasaran dengan Jagat A Quiet Place, Fans Bakal Dijejali Film Spin-off pada 2023 Kredit Foto: Unsplash/Alex Litvin

Setelah film A Quiet Place Part II dirilis di bioskop, para pembuat film tampaknya ingin menarik penonton untuk mendalami jagat keheningan melalui sebuah spin-off. Film itu dikabarkan akan dirilis pada 2023.  

Menurut laman Collider pada Senin (7/6/2021), fakta yang paling menarik dari kabar itu adalah John Krasinski tidak akan kembali sebagai sutradara. Dia akan menyerahkan kendali kepada sutradara terkenal Jeff Nichols.

Baca Juga: Film A Quiet Place Part II Bakal Tayang, Bagaimana Nasib Keluarga Abbot?

Nichols sebelumnya telah mengerjakan film-film fantastis seperti Take Shelter yang dirilis pada 2011 yang mencekam dan Midnight Special yang dirilis pada 2016 lalu namun kurang diapresiasi. 

Ketika berita itu awalnya muncul pada Jumat (4/6/2021) malam atau Sabtu (5/6/2021) pagi, beberapa media salah melaporkan bahwa film yang akan disutradarai Nichols adalah A Quiet Place Part III.

Namun yang benar adalah bahwa film yang akan disutradarai Nichols adalah spin-off miliknya sendiri. Nichols tidak hanya akan berada di belakang kamera untuk mengarahkan film baru ini, tetapi dia juga akan menulis ceritanya sendiri.

Jika pun masih masih akan ada A Quiet Place III yang melanjutkan jalan cerita aslinya dengan cara tertentu, masih belum jelas arah yang akan diambil atau siapa yang akan mengarahkan.

Sebelumnya, dalam sebuah wawancara eksklusif dengan Collider, Krasinski memberikan beberapa petunjuk tentang bagaimana sekuel lain dapat terbentuk saat dia ingin memperluas jagat yang telah dia ciptakan.

"Menarik, saya benar-benar tidak memikirkan yang kedua ketika saya melakukan yang pertama," kata Krasinski. 

Meski demikian, dia mengaku benar-benar memiliki pertanyaan-pertanyaan mengenai bagaimana sekuel A Quiet Place ketika benar-benar melakukannya. Menurutn dia, saat melakukan film pertama, dia seperti telah memadamkan api di kejauhan.

Pada saat yang sama, dia berpikir keadaan akan lebih menakjubkan jika menjelajahi ke mana api itu mengarah. Dia pun bertanya-tanya mengenai apa yang menjadi ujung dari cerita itu.

"Tapi saya tidak pernah berpikir bahwa akan ada sekuel. Jadi ketika saya benar-benar datang untuk menulis sekuel, saya mulai dengan api. Kali ini, ketika otak saya mulai mengembara pertanyaan tentang apa artinya ini nanti. Saya mulai menulis catatan kalau-kalau saya bisa mempersiapkan diri untuk yang ketiga," ujarnya.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini