Wacana Jokowi 3 Periode Muncul Lagi, Pak Mahfud Disenggol Anak Buah Pangeran SBY

Wacana Jokowi 3 Periode Muncul Lagi, Pak Mahfud Disenggol Anak Buah Pangeran SBY Kredit Foto: Antara/Muhammad Adimaja

Politikus Partai Demokrat Andi Arief, ikut merespons isu tentang upaya memperjuangkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk memimpin Indonesia tiga periode.

Menurut dia, para tokoh sudah sepakat untuk menolak wacana Presiden Jokowi tiga periode.

“Tokoh bertemu tokoh, ketum partai saling silaturahmi, rakyat sudah satu suara, menolak 3 periode Jokowi yang digagas PDIP,” ucpapnya dalam akun Twitternya, Senin (7/6/2021). Baca Juga: Wacana Duet Cak Imin dengan AHY, Mohon Maaf Suara Demokrat & PKB Masih Belum Cukup Bro!

“Mudah2an 3 periode ini Pak Prof  @mohmahfudmd bisa ikut mencegah dan jangan salahkan masa lalu,” imbuh anak buah Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ini.

Sebelummnya, Menko Polhukam, Mahfud Md pernah menjawab soal isu tiga periode dengan mengutip perkataan.

Ia mengatakan wacana masa jabatan presiden 3 periode itu adalah urusan partai politik serta anggota dewan. Dia menegaskan pemerintah tidak membahas hal itu. Baca Juga: Klaim Demokrat atas Naiknya Elektabilitas Partai dan AHY

"Soal jabatan presiden 3 periode itu urusan partai politik dan MPR ya. Di kabinet nggak pernah bicara-bicara yang kayak gitu, bukan bidangnya," kata Mahfud Md di kantor Kejaksaan Agung, Jalan Bulungan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (15/3/2021).

"Itu urusan partai politik, mau mengubah, mau ndak," sambungnya.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini