Airlangga dan Anies Mesra, Sinyal Menuju Pilpres 2024 Makin Kuat?

Airlangga dan Anies Mesra, Sinyal Menuju Pilpres 2024 Makin Kuat? Kredit Foto: Viva

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto bertemu dengan Gubernur DKI Anies Baswedan saat menyaksikan gim ketiga final Indonesian Baskelball Leaguee (IBL), Minggu, 6 Juni 2021. Momen pertemuan kedua tokoh itu tampak berlangsung akrab dan cair.

Selain Airlangga dan Anies, ada juga Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno. Sepanjang pertandingan di Britama Arena, Mahaka Square, Kepala Gading itu, Airlangga seringkali ngobrol dengan Anies.

Momen keakraban itu ditangkap secara politik sebagai komunikasi menuju Pilpres 2024. Meski masih tiga tahun lagi, dinamika politik perebutan kursi RI-1 jadi perhatian.

Baca Juga: Bak Kode! Di Daerah Kekuasaan Ridwan Kamil, Airlangga Hartato Singgung Patokan Kesuksesan Pilpres

Direktur Eksekutif Indonesia Political Review, Ujang Komarudin menganalisis dengan statusnya sebagai Ketua Umum Golkar, Airlangga punya kans maju sebagai capres 2024. Apalagi posisinya saat ini menjabat Menteri Koordinator bidang Perekonomian.

"Airlangga punya kans tuk bisa maju sebagai capres karena dia Ketum Golkar, menko ekonomi, dan Golkar punya modal 12 persen suara pemilu," ujar Ujang kepada VIVA, Senin, 7 Juni 2021.

Ujang menambahkan suara dukungan terhadap Airlangga maju sebagai capres 2024 juga didorong melalui Rapat Pimpinan Nasional atau Rapimnas Golkar, beberapa bulan lalu. Kata dia, Golkar dikenal sebagai partai dengan mesin politik kuat di daerah karena merujuk setiap pemilu yang tak pernah terlempar dari posisi dua dan tiga besar.

Terkait keakraban Airlangga dengan Anies untuk 2024, Ujang menilai hal itu masih belum pasti. Ia menyampaikan demikian karena peta koalisi menuju 2024 masih samar.

 

"Masih banyak kemungkinan dan akan banyak skema. Dan juga akan banyak skenario," tutur Ujang.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini