Ahok Diserang Pendakwah, Sekarang Dicap Kader PKI: Aku Rela Membunuh...

Ahok Diserang Pendakwah, Sekarang Dicap Kader PKI: Aku Rela Membunuh... Kredit Foto: Instagram/Basuki Tjahaja Purnama

Kembali beredar video lawas pendakwah Ustad Alfian Tanjung yang menyebut jika mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) merupakan kader Partai Komunis Indonesia (PKI).

Berdasarkan penelusuran, video Ustad Alfian yang menyebut Ahok sebagai kader PKI dibagikan langsung oleh akun Youtube Markaz Aswaja dan Brondi TV dengan judul Ahok Itu PKI Banget.

Baca Juga: Satu Tahun Jadi Juru Bicara: Ini Bukan tentang Angka

Dalam video tersebut, tampak Alfian Tanjung berceramah membahas kebangkitan PKI di Tanah Air. Kemudian, ia pun langsung mencontohkan kader PKI yang masih eksis, yakni Ahok. Menurut dia, Ahok bisa menjadi Bupati Belitung Timur pada 2004 lewat partai yang berafiliasi dengan Baperki.

"PKI contohnya yah Ahok. Ahok itu masuk menjadi Bupati Belitung Timur tahun 2004 lewat partai afiliasi Baperki," ujarnya seperti dilansir dari Terkini di Jakarta, Senin (7/6/2021).

Menurutnya, Baperki merupakan China PKI. Karena itu, ia menegaskan bahwa Ahok sejak awal memang kader PKI. 

"Baperki itu China PKI. Jadi, dari awal Ahok memang PKI," ujarnya.

Lebih lanjut, ia pun menceritakan saat Ahok menggusur Kampung Pulo, Jakarta Timur. Saat itu, Ahok memerintahkan jajarannya agar tidak memberi makan dan minum 1.300 warga yang terkena penggusuran tersebut.

"Jadi ketika dia menggusur Kampung Pulo di Jakarta Timur, 1.300 warga digusur apa kata Ahok? Jangan berikan sebutir nasi pun kepada mereka, jangan berikan setetes air pada mereka'," tuturnya.

Baca Juga: 212 Mart Disebut-sebut Gelapkan Duit, Masih Ingat Omongan Ahok? Jangan Mau Ditipu Pakai Ayat!

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini