Beli Matahari Department Store, Perusahaan Asal Singapura Segera Tender Offer Saham Senilai Rp1,06 T

Beli Matahari Department Store, Perusahaan Asal Singapura Segera Tender Offer Saham Senilai Rp1,06 T Kredit Foto: Istimewa

Auric Digital Retail Pte. Ltd. (BidCo) pemegang saham pengendali baru perusahaan pemilik Hypermart, PT Matahari Department Store Tbk (LPPF), berencana melakukan penawaran tender sukarela (tender offer)erencana melakukan penawaran tender sukarela (tender offer). 

BidCo akan membeli sebanyak 1,05 miliar saham perusahaan milik Lippor Group yang setara dengan 40% dari jumlah seluruh saham, tidak termasuk Saham milik Greater Universal Limited dan OUE Investments Pte Ltd. (Saham VTO). Adapun saham VTO tersebut terdiri dari seluruh seri saham yang dimiliki Perusahaan Sasaran yaitu saham seri A, seri B dan seri C.

Dalam tender offer ini perusahaan akan melaksanakan pada harga Rp 1.530 per saham yang telah memenuhi ketentuan mengenai Harga Penawaran Tender Sukarela yang wajib ditawarkan berdasarkan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan No. 54/POJK.04/2015 tanggal 29 Desember 2015 tentang Penawaran Tender Sukarela.  

Baca Juga: Ketika Matahari Milik Lippo Group Semakin Erat Gandeng Tokopedia....

"Dengan demikian, nilai total Penawaran Tender Sukarela adalah sebesar Rp1,6 triliun,"tulis Manajemen dalam keterangan tersebut.

Setelah berakhirnya Periode Penawaran Tender Sukarela, BidCo juga akan membeli 139.821.100 saham dari Greater Universal Limited yang mewakili 5,32% dari seluruh Saham, dan 125.975.500 Saham dari OUE Investments Pte. Ltd. yang mewakili 4,8% dari seluruh Saham (bersama-sama, "Saham Tambahan") dimana Saham tersebut seluruhnya mewakili 10,12% (sepuluh koma satu dua persen) dari seluruh Saham.

Sebagai informasi saja, masa penawaran pembelian saham akan dilaksanakan mulai 4 Juni 2021 sampai dengan 3 Juli 2021. Sementara tanggal pembayaran akan dilakukan pada 14 Juli 2021.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini