Puan atau Ganjar? Muncul Pilihan Tiket Pilpres untuk Ibu Mega Saja

Puan atau Ganjar? Muncul Pilihan Tiket Pilpres untuk Ibu Mega Saja Kredit Foto: Antara/Sigid Kurniawan

Direktur Promega Centre, Mochtar Mohammad menyebut Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri punya peluang besar untuk maju di Pilpres 2024 mendatang.

Alasannya, karena tidak ada calon dari incumbent, selain itu, Mega adalah pemegang hak prerogatif tiket pencalonan di Pilpres 2024, sebagaimana hasil Kongres V di Bali 2019 lalu.

Mochtar menyampaikan beberapa alasan kuat, kenapa Megawati masih berpeluang untuk maju di Pilpres 2024.

"Selain karena Megawati merupakan pemegang tiket pencalonan sebagaimana amanat kongres, dia adalah figur sentral di PDI Perjuangan," kata Mochtar.

Dengan majunya Megawati, jelas Mochtar, akan mempercepat proses konsolidasi organisasi. Ia juga menyebut, Megawati bersama dengan Presiden Jokowi punya potensi menggalang koalisi besar. Karena posisi sekarang partai-partai besar berada dalam satu barisan di koalisi pendukung pemerintah.

Untuk diketahui, dalam tubuh PDIP saat ini menginginkan puteri Megawati, Puan Maharani sebagai Capres 2024. Meski demikian, nama Ganjar digadang-gadang menjadi calon alternatif selain Puan.

Bahkan, Ketua DPD PDIP Jawa Tengah, Bambang Pacul menyebut Ganjar sudah menyiapkan kuda-kuda untuk maju di Pilpres 2024.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini