Rizal Ramli Siap Hadapi Tantangan DPR Debat Terbuka Soal Dana Haji: Yandri Mau Diajari Demokrasi

Rizal Ramli Siap Hadapi Tantangan DPR Debat Terbuka Soal Dana Haji: Yandri Mau Diajari Demokrasi Kredit Foto: Antara/Indrianto Eko Suwarso

Mantan Menteri Kemaritiman Rizal Ramli mengaku sangat siap menerima tantangan debat seputar dana calon jamaah haji untuk memenuhi tantangan Ketua Komisi VIII DPR RI Yandri Susanto.

Dikutip dari RMOL.id, Ketua Jaringan Aktivis Pro Demokrasi (ProDEM), Iwan Sumule mengaku mendapat mandat dari Rizal untuk mengurus tantangan Yandri Susanto itu.

"Rizal Ramli meminta saya Ketua Komisi VIII DPR menyampaikan tantangan itu secara resmi, tertulis atas nama lembaga. Jangan hanya nantang-nantang di media sosial,” kata Sumule.

Iwan Sumule heran melihat sikap Yandri Susanto yang menurutnya tidak mencerminkan kematangannya sebagai anggota DPR RI.

"Ini anggota DPR belajar demokrasinya di mana? DPR kok berfungsi sebagai wakil pemerintah, lengkap dengan tabiatnya yang suka marah. Kalau belum paham demokrasi, bisa kursus demokrasi gratis di kantor ProDEM, Jl Veteran I No 26, Gambir, Jakarta Pusat,” kata Sumule geram. 

Iwan juga mengklaim telah menerima mandat dari Rizal Ramli untuk mengatur debat terbuka. Sebelumnya, ia juga pernah diminta untuk menjawab tantangan Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. Sayangnya, justru LBP sendiri yang tidak hadir.

Berkaca dari kejadian itu, Iwan Sumule meminta agar Yandri Susanto serius dan tidak sekadar meniru gaya LBP yang hanya menantang tapi tak berani menghadapi pihak-pihak yang menjawab tantangan.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini