Untuk Urusan PDIP, Puan: Saya Enggak Pernah Mbisikin Ketua Umum

Untuk Urusan PDIP, Puan: Saya Enggak Pernah Mbisikin Ketua Umum Kredit Foto: Dok. Instagram Puan Maharani

Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani meminta seluruh kader partai berlogo banteng moncong putih harus solid dan tegak lurus dengan amanat Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

"Berani berpolitik, maju berpolitik. Kita harus dalam satu barisan, solid, dan tegak lurus,” kata Ketua DPP PDIP Puan Maharani saat memberikan arahan kepada tiga pilar PDI Perjuangan di Manado, Senin (7/6).

Ia kemudian menyinggung pesan ayahnya, Taufik Kiemas bahwa untuk mengetahui menang atau kalah dalam pemilu adalah dengan merasakannya secara langsung.

"Tidak ada teorinya, hanya bisa dirasakan jika sudah berjuang bersama dengan yang lain,” ucapnya.

Hal itulah yang memicunya selalu turun ke daerah pemilihan untuk meraih suara pada pemilu legislatif. Ketua DPR RI ini pun menceritakan pengalamannya dalam memenangkan PDIP dan Joko Widodo pada Pemilu 2014 dan Pemilu 2019. Bahkan pada Pemilu 2014, Puan menjadi Ketua Badan Pemenangan Pemilu PDIP.

Puan lantas menceritakan bagaimana dirinya tetap patuh dengan perintah Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri yang juga merupakan ibu kandungnya.

"Saya enggak pernah mbisikin ketua umum untuk urusan partai. Beliau (Megawati) adalah ketua umum saya untuk urusan partai. Kalau Bu Mega sudah putuskan, saya ikut,” tandasnya.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini