Di Yerusalem Lagi, Polisi Israel Serang dan Lukai Puluhan Rakyat Palestina

Di Yerusalem Lagi, Polisi Israel Serang dan Lukai Puluhan Rakyat Palestina Kredit Foto: AP Photo/Maya Alleruzzo

Pasukan Israel pada Minggu melukai sedikitnya 10 orang yang melakukan aksi protes untuk mendukung aktivis Palestina di Yerusalem Timur.

Warga Palestina menggelar protes di luar kantor polisi Israel di jalan Salah al-Din untuk mendukung para aktivis yang ditahan.

Baca Juga: Grup Sayap Kanan Israel Bakal Pawai Bendera di Yerusalem, Pihak Keamanan: Situasi Akan Meledak

Masyarakat Bulan Sabit Merah Palestina mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa polisi Israel menembakkan peluru karet dan granat kejut ke arah para pengunjuk rasa.

Empat warga Palestina terluka oleh peluru karet dan enam lainnya, termasuk dua anak-anak dan seorang petugas medis, terluka akibat granat kejut. Salah satu warga yang terluka dirawat di rumah sakit.

Pada April, pengadilan Israel memutuskan untuk mengusir delapan keluarga Palestina dari rumah mereka di lingkungan Sheikh Jarrah demi kelompok pemukim Yahudi, memicu ketegangan di seluruh wilayah Palestina.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini