Sejarah Baru Akan Tercipta, Jeff Bezos Bakal Jadi Miliarder Pertama yang Terbang ke Luar Angkasa

Sejarah Baru Akan Tercipta, Jeff Bezos Bakal Jadi Miliarder Pertama yang Terbang ke Luar Angkasa Kredit Foto: Detik.com

Miliarder Jeff Bezos akan terbang ke luar angkasa pertama kali dengan perusahaan roketnya Blue Origin. Tak sendiri, Bezos mengatakan secara langsung di Instagram pribadinya bahwa ia akan terbang bulan depan dengan saudaranya, Mark.

"Sejak saya berusia lima tahun, saya bermimpi bepergian ke luar angkasa. Pada 20 Juli, saya akan melakukan perjalanan itu dengan saudara saya," kata Bezos dikutip dari Reuters di Jakarta, Selasa (8/6/21).

Sebagaimana diketahui, Bezos akan mengundurkan diri sebagai kepala Amazon pada 5 Juli, ia akan bergabung dengan pemenang lelang untuk kursi di penerbangan luar angkasa pertama dari Blue Origin.

Baca Juga: Cerita Bos Amazon Jeff Bezos, Orang Terkaya Dunia yang Pernah Jadi Koki di McDonald's

Pria 57 tahun ini akan menjadi miliarder pertama yang benar-benar melakukan perjalanan luar angkasa dengan roket yang dikembangkan perusahaannya. Selain Bezos, ada Elon Musk dan Richard Branson yang telah menginvestasikan miliaran dolar untuk peluncuran roket mereka.

Pesawat ruang angkasa Blue Origin yang akan membawa Bezos dan lainnya telah menjalani 15 penerbangan uji tanpa penumpang.

Blue Origin menutup lelang putaran pertama bulan lalu danĀ  telah menerima lebih dari 5.200 penawar dari 136 negara. Adapun tawaran tertinggi saat ini mencapai USD2,8 juta (Rp39,4 triliun) dalam lelang putaran kedua yang sedang berlangsung, menurut situs web Blue Origin.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini