Di Muka Pejabat Senior Parta Buruh, Kim Jong-un Bicara Perekonomian Negara

Di Muka Pejabat Senior Parta Buruh, Kim Jong-un Bicara Perekonomian Negara Kredit Foto: Reuters/KCNA

Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un menggelar pertemuan dengan pejabat senior Partai Buruh untuk mengevaluasi pertumbuhan ekonomi paruh kedua tahun ini. Kantor berita pemerintah KCNA melaporkan, pertemuan yang digelar pada Senin (7/6/2021) itu adalah rapat pendahuluan dari pleno Komite Sentral partai.

Kim merilis sebuah rencana untuk membawa perubahan nyata dalam menstabilkan ekonomi negara dan kehidupan masyarakat. Kim mencari peran lebih besar dalam pemerintahan untuk mengangkat ekonomi yang terpukul oleh sanksi internasional dan penutupan perbatasan untuk menangkal virus Corona.

Baca Juga: Perkataan Rezim Kim Jong-un Khawatir Bikin Sakit Hati Israel: Negara Itu Jadi Rumah Jagal Manusia...

Korea Utara belum secara resmi mengonfirmasi kasus Covid-19. Namun para pejabat Seoul meragukan bahwa tidak ada pandemi Covid-19 di Korea Utara. Karena Korea Utara melakukan perdagangan, dan pertukaran orang-ke-orang dengan China sebelum menutup perbatasannya awal tahun lalu.

Pada April, Kim telah mendesak pejabat partai yang berkuasa untuk melakukan "Pawai yang Sulit" dengan kerja dan pengorbanan. Kim menghubungkan krisis ekonomi saat ini dengan periode kelaparan dan bencana tahun 1990-an.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini