Dalam 2 Pekan, The Conjuring 3 Sukses Rajai Box Office Amerika

Dalam 2 Pekan, The Conjuring 3 Sukses Rajai Box Office Amerika Kredit Foto: Unsplash/Jeremy Yap

Untuk pekan kedua berturut-turut, film horor menempati posisi teratas di box office Amerika Serikat. The Conjuring: The Devil Made Me Do It menghasilkan sekitar 24 juta dolar AS (sekitar Rp 342 miliar), mengalahkan A Quiet Place Part II dengan pendapatan 20 juta dolar AS (sekitar Rp 285 miliar)

Urutan ketiga ditempati film Disney Cruella (11,2 juta dolar AS atau sekitar Rp 159 miliar). Spirit Untamed (6,2 juta dolar AS atau sekitar Rp 88 miliar) dan Raya and the Last Dragon (1,3 juta dolar AS atau sekitar 18 miliar) melengkapi lima besar.

Baca Juga: Dari Mana Inspirasi Sekuel Conjuring? Film Lawas Ini Punya Jawabannya

Meski demikian, The Conjuring 3 belum mampu mengalahkan rekor A Quiet Place untuk pembukaan terbaik selama era pandemi dengan 48 juta dolar AS (sekitar Rp 685 miliar). Saat ini, 75 persen dari semua bioskop Amerika Utara sudah buka.

Dilansir laman EW pada Selasa (8/6/2021), angsuran ketiga dari film terakhir diberi lampu hijau untuk rilis pada 31 Maret 2023. Jeff Nichols akan mengambil alih penulisan penyutradaraan dari John Krasinski.

The Devil Made Me Do It adalah film ketiga Conjuring dan film ketujuh dalam waralaba, yang juga mencakup film spin-off Annabelle dan The Nun. Dalam angsuran terbaru ini, Patrick Wilson dan Vera Farmiga kembali berperan sebagai Ed dan Lorraine Warren, penyelidik paranormal. Mereka berdua harus menangani kasus pembunuhan kejam yang dipengaruhi kekuatan iblis.

Pendapatan Conjuring 3 juga mengalahkan pembukaan film Annabelle terakhir, yang memulai debutnya dengan 20 juta dolar AS pada musim panas 2019. Meskipun dua film Conjuring sebelumnya menghasilkan lebih dari 40 juta dolar AS.

Presiden distribusi domestik Warner, Jeff Goldstein, memuji sutradara Conjuring 3 Michael Chaves, pencipta waralaba James Wan, dan produser Peter Safran karena telah menghidupkan kembali dunia film yang terpukul karena pandemi. Menurutnya, pendapatan Conjuring 3 menjadi penanda bahwa pemulihan box office semakin kuat.

“Dengan semakin banyak film yang kembali ke layar lebar dan kapasitas bioskop yang terus meningkat, pasar meningkat dan itu berarti box office menjadi kompetitif lagi. Tentu hal ini merupakan pertanda bagus,” kata Goldstein seperti dilansir dari laman Hollywood Reporter, Senin (7/6/2021).

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini