Digoyang Anti-Pancasila, Terus Dianggap Pro Khilafah, Ustad Felix Siauw Diusir dari Indonesia

Digoyang Anti-Pancasila, Terus Dianggap Pro Khilafah, Ustad Felix Siauw Diusir dari Indonesia Kredit Foto: Instagram/Felix Siauw

Pendakwah Ustad Felix Siauw diusir dari Indonesia usai dirinya digoyang isu anti-Pancasila dan pro terhadap Khilafah.

Hal tersebut buah dari ucapan Ustad Felix soal membela Tanah Air bukan keharusan dalam Islam. Menurut dia, Al Quran tak pernah memerintahkan membela Tanah Air.

Hal tersebut dilihat dari video berjudul Felix Siauw Merongrong Nasionalisme Indonesia di akun Youtube CokroTV.

Baca Juga: Satu Tahun Jadi Juru Bicara: Ini Bukan tentang Angka

Kemudian, Gus Sahal menyatakan ucapan Ustad Felix mengandung banyak kontradiksi. Sebab, ia mengaku tidak mau membela Indonesia, namun secara terbuka menyampaikan dukungan terhadap Palestina.

"Membela Palestina itu dasarnya nasionalisme, dasarnya itu kebangsaan, bukan khilafah. Jadi, ini sesuatu yang absurd gitu lho," ujar Gus Sahal dalam video tersebut.

Menurut Gus Sahal, membela Palestina dan Indonesia mempunyai satu kesamaan, yakni sama-sama berpihak pada suatu bangsa atau wilayah. Sehingga, ia menilai Ustad Felix Siauw telah melanggar pernyataannya sendiri. Lebih lanjut, ia juga yakin jika Ustad Felix sebenarnya sama sekali tidak memahami Islam.

"Dan lagipula, menyatakan nasionalisme enggak ada dalilnya, cinta Tanah Air enggak ada dalilnya, itu juga menunjukkan bahwa dia itu betul-betul enggak paham Islam," terang dia.

Baca Juga: Ustad Adi Pendukung Prabowo Banget, Ustad.. Gimana Kalau Galang Dana Beli Alutsista Rp1.700 T?

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini