Pamor AHY Semakin Kinclong, Demokrat Riang Gembira: Rakyat Butuh Pemimpin yang Serap Aspirasi

Pamor AHY Semakin Kinclong, Demokrat Riang Gembira: Rakyat Butuh Pemimpin yang Serap Aspirasi Kredit Foto: Instagram Agus Harimurti

Partai Demokrat dengan Ketua Umumnya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) semakin moncer di survei bursa partai maupun Pilpres 2024. Capaian ini dianggap buah kerja partai yang terus turun gunung membantu rakyat melawan pandemi Covid-19.

“Rakyat memberikan apresiasi dan atensi luar biasa atas konsistensi dan kesungguhan Ketum AHY dan Demokrat membantu rakyat selama seta­hun terakhir ini,” ujar Kepala Badan Komunikasi Strategis DPPPartai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Dia mengklaim, partainya sibuk membantu rakyat agar bangkit dari dampak pandemi Covid-19. Mulai dari gerakan nasional melawan Corona, hingga mencanangkan gerakan nasional peduli dan berbagi. Dikatakan, para kader telah patungan untuk disumbangkan sebesar lebih dari Rp 250 miliar.

Baca Juga: Ihwal Presiden 3 Periode, Cibiran AHY Pedas Nampol!

Ikhtiar tersebut mendapat respons baik masyarakat melalui hasil positif di sejumlah survei, termasuk dari CISA, yang menempatkan AHY pada urutan kedua (15,51 persen) di bawah Anies Baswedan dan Demokrat (13,22 persen) di bawah PDIP.

Sedangkan dalam survei Parameter Politik Indonesia (PPI) elektabilitas Demokrat naik signifikan di urutan keempat (8,4 persen) dan AHY di posisi keempat (5,6 persen) di bawah Prabowo, Ganjar dan Anies.

“AHY dan Partai Demokrat terus melejit karena masyarakat yang melihat dan merasakan sendiri, manfaat kerja-kerja nyata Ketum AHY dan Partai Demokrat. Jadinya ketika ada survei, rakyat pun makin banyak yang menyebutkan nama Ketum AHY dan Partai Demokrat,” akunya.

Meski begitu, Herzaky menilai Pemilu masih jauh. Masih banyak yang bisa terjadi dalam tiga tahun ini. Karena itu, kepercayaan dari rakyat yang terus meningkat kepada Ketum AHY dan Partai Demokrat saat ini, merupakan tanggung jawab besar yang terus dijaga.

Herzaky juga menganalisa, naiknya pamor AHY karena memang saat ini rakyat sedang membutuhkan pemimpin dan partai yang dianggap terbukti melakukan kerja nyata di saat pandemi Covid-19. “Rakyat tahu, mana pemimpin yang benar-benar memperjuangkan aspirasi dan harapan rakyat. Ketum AHY bersama pengurus dan kader Partai Demokrat di seluruh Indonesia telah menun­jukkan itu selama setahun terakhir,” pungkasnya.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di Rakyat Merdeka Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Rakyat Merdeka. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Rakyat Merdeka.

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini