Alfian Tanjung Beraksi Lagi, Usai Cap Ahok PKI, Sekarang Ayahnya Mas AHY yang Disenggol: Dia yang...

Alfian Tanjung Beraksi Lagi, Usai Cap Ahok PKI, Sekarang Ayahnya Mas AHY yang Disenggol: Dia yang... Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Kembali beredar video lawas di media sosial tentang sosok pendakwah Ustad Alfian Tanjung yang menyinggung dua mantan presiden Indonesia, yakni Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Soekarno. Dalam video tersebut disinggung soal keterkaitan kedua presiden dengan Partai Komunis Indonesia (PKI).

Berdasarkan penelusuran, video Ustad Alfian Tanjung menyinggung SBY dan Soekarno tersebut dibagikan oleh kanal Youtube Brondi TV dengan judul Soekarno Sangat Cinta PKI dengan Membuat Nasakom.

Mulanya, Alfian Tanjung menyebut bahwa Soekarno sangat mencintai komunis. "Soekarno sesungguhnya sangat i love u (cinta) dengan komunis," ucapnya seperti dilansir dari Terkini di Jakarta, Selasa (8/6/2021).

Baca Juga: Satu Tahun Jadi Juru Bicara: Ini Bukan tentang Angka

Menurut dia, orang-orang di Sumatera sudah mengetahui dan paham betul bahwa Soekarno lebih cenderung ke komunis. Disampaikan, hal tersebut terlihat saat Bung Karno mendirikan PNI dengan menggunakan formula Nasakom.

"Orang-orang Sumatera itu sangat paham, sangat tahu bahwa Soekarno boleh dibilang sebenarnya lebih cenderung ke komunis karena dia mendirikan PNI menggunakan formula Nasakom," ujarnya lagi.

Lebih lanjut, ia mengatakan pemberontakan PKI sebenarnya diagendakan pada tahun 1971. Saat itu, Soekarno menyampaikan pidato luar biasa yang membela PKI.

"Pemberontakan PKI itu sebenarnya diagendakan 1971. Karena pada waktu ulang tahun PKI ke-45, pidato Soekarno sangat luar biasa. ‘Woi para kapitalis, lihatlah aku telah bersama PKI. PKI adalah pelindungku, siapa yang ganggu PKI akan aku lawan. Itu pidato Soekarno," tutur dia.

Baca Juga: Ahok Diserang Pendakwah, Sekarang Dicap Kader PKI: Aku Rela Membunuh...

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini