Kisah Orang Terkaya: Li Ge, Pembuat Obat-Obatan Asal China yang Jadi Miliarder Dunia

Kisah Orang Terkaya: Li Ge, Pembuat Obat-Obatan Asal China yang Jadi Miliarder Dunia Kredit Foto: Wuxi Biologics/Li Ge

Mendirikan perusahaan biofarmasi membuat Li Ge masuk dalam daftar Forbes sebagai salah satu orang terkaya di dunia. Li Ge merupakan pendiri Wuxi PharmaTech pada Desember 2000. Perusahaannya, Wuxi Biologics merupakan pemasok bahan-bahan farmasi yang diperdagangkan secara publik.

Tak banyak informasi yang dapat ditemukan dari Li Ge, namun ia merupakan lulusan sarjana dari Universitas Peking. Ia menempuh gelar doktor dari The Trustees of Columbia University di New York City. Forbes mencatat harta kekayaan Li Ge saat ini mencapai USD11,3 miliar (Rp161 triliun).

Baca Juga: Kisah Orang Terkaya: Larry Xiangdong Chen, Mantan Guru yang Jadi Miliarder Startup Pendidikan

Li adalah salah satu pemimpin paling berpengaruh dalam industri R&D biofarmasi global. Dia memelopori model layanan R&D terintegrasi dan model platform akses terbuka. Li yakin bahwa R&D yang lebih efisien dan hemat biaya harus menjadi inti dari obat-obatan yang lebih baik untuk pasien.

Ia meyakini setiap obat dapat dibuat dan setiap penyakit dapat disembuhkan. Sebagai Ketua perusahaan, Li telah memimpin pertumbuhan pesat WuXi dari empat karyawan dan satu lab Kimia seluas 7.000 kaki persegi pada bulan Desember 2000 menjadi pembangkit tenaga R&D global transformatif yang memungkinkan lebih dari 3.000 mitra kolaboratif di seluruh dunia.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini