Dukung Bitcoin Sepanjang Hayat, Jack Dorsey Fokus Jadikan Bitcoin Mata Uang Asli di Internet!

Dukung Bitcoin Sepanjang Hayat, Jack Dorsey Fokus Jadikan Bitcoin Mata Uang Asli di Internet! Kredit Foto: Reuters/Toby Melville

Miliarder pendiri Twitter, Jack Dorsey mengaku sangat optimis dengan masa depan bitcoin. Dunia tahu bahwa bitcoin adalah cryptocurrency terbesar berdasarkan nilai pasar saat ini. Menurut pria 44 tahun ini, Bitcoin telah mengubah segalanya.

“Saya tidak berpikir ada sesuatu yang lebih penting dalam hidup saya untuk dikerjakan.” kata Dorsey pada hari Jumat di Konferensi Bitcoin 2021, sebagaimana dikutip dari CNBC Make It di Jakarta, Selasa (6/8/21).

Dorsey mengaku, jika saat ini ia tidak berada di Twitter ataupun fintech Square miliknya, ia akan mengerjakan bitcoin.

Baca Juga: Dukung Dolar, Trump Sebut Bitcoin Penipuan

"Jika [bitcoin] membutuhkan lebih banyak bantuan daripada Square atau Twitter, saya akan meninggalkan mereka untuk bitcoin. Tapi, saya percaya kedua perusahaan memiliki peran untuk dimainkan." ujarnya.

Bagi Dorsey, bitcoin berpotensi menciptakan infrastruktur keuangan baru yang lebih inklusif dan mendukung komunitas yang kurang terlayani. Terlebih, bagi yang tinggal di berbagai negara di seluruh dunia, Dorsey melihat bitcoin sebagai cara untuk melindungi dari devaluasi mata uang dan mempercepat transfer dana lintas batas.

Inilah alasan di balik Dorsey bersamaan dengan pengusaha serta maestro musik Shawn "Jay-Z' Carter menciptakan dana jutaan dolar untuk pengembangan bitcoin lebih lanjut di Afrika dan India.

“Saya tidak berpikir ada sesuatu yang lebih memungkinkan bagi orang-orang di seluruh dunia,” kata Dorsey.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini