Penuhi Target di UEA dan Kuwait, Binawan Group Kirim Puluhan Tenaga Perawat

Penuhi Target di UEA dan Kuwait, Binawan Group Kirim Puluhan Tenaga Perawat Kredit Foto: Mochamad Ali Topan

Lembaga yang mengelola pendidikan, pelatihan, dan penempatan tenaga kesehatan ke luar negeri di Indonesia Binawan Group resmi memberangkatkan 30 orang tenaga perawat dan tenaga lainnya di luar negeri.

Menurut Deputy Chairman Binawan Group, Said Saleh Alwaini hingga saat ini di negara lain tenaga perawat masih dibutukan. Hal ini, kata Said, pihaknya memberi peluang pada siswanya untuk diberangkatkan keluar negari untuk memenuhi kebutuhkan tenaga kesehatan yang diminta pihak luar negeri.

Baca Juga: Vaksin Gotong Royong, Kontribusi Swasta Percepat Herd Immunity di Kalangan Pekerja

“Tingginya kebutuhan tenaga kerja kesehatan di berbagai negara di dunia, saat ini menjadi peluang bagi putra putri Indonesia yang mampu bersaing menggapai kesempatan tersebut. Kami pun akan selalu melaksanakan komitmennya untuk melatih dan menyiapkan mereka melalui program pendidikan, pelatihan dan persiapan yang diperlukan sebelum ditempatkan ke negara tujuan,” tegas Said dalam keterangan resminya pada Warta Ekonomi di Surabaya, Selasa (8/6/2021).

Baca Juga: Jokowi Dkk Diminta Lobi Arab Saudi, Kang Emil, Dicatat Ya! Urus Haji Tak Seperti Urus Nikah Massal

Sementara itu, Duta Besar Republik Indonesia untuk United Arab Emirates, Husin Bagis mengungkapkan, bahwa seluruh tenaga kesehatan dari Binawan Group itu merupakan bagian dari target 1.000 tenaga kerja kesehatan pemerintah UEA dan Kuwait tahun ini hingga 2022 nanti.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini