Ralali Financial Salurkan Pinjaman Modal Usaha UMKM

Ralali Financial Salurkan Pinjaman Modal Usaha UMKM Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Melalui fitur Business Capital Loans, Ralali.com membantu pendanaan modal usaha ke seller Ralali, salah satunya adalah PT Airins Graha Solusindo yang diberikan secara berkesinambungan sejak Juni 2020 lalu hingga mencapai total sebesar Rp3 miliar.

PT Airins Graha Solusindo merupakan perusahaan yang bergerak dibidang jual beli laptop, aksesori laptop, dan Personal Computer (PC) yang saat ini sangat  membutuhkan modal usaha akibat imbas pandemi Covid-19.

"Pertama kali pinjam itu di bulan Juni 2020 sebanyak 200 juta yang kita pergunakan untuk pembelian barang dengan supplier dan dijual kembali ke customer kita, "jelas Dhiyang Sahputra, SM PT Airins Graha Solusindo di Jakarta (8/6).

“Total pinjaman PT Airins Graha Solusindo dari Ralali.com hingga saat ini sebesar Rp 3 milyar dengan  14 kali transaksi. Pinjaman modal usaha dari Ralali.com melalui fitur Business Capital Loans sangat membantu kelangsungan usaha apalagi saat masa pandemi saat ini, “ Lanjutnya.

Menurut Dhiyang Sahputra  sebelumnya PT Airins Graha Solusindo hanya bisa menjual barang dengan  sistem Cash Before Delivery, sekarang berkat pinjaman modal usaha sudah bisa jual barang ke pembeli dengan sistem tempo.

Dengan menggunakan sistem tempo, PT Airins Graha Solusindo mendapatkan keuntungan sebesar 6-10% dari penjualan, lebih besar dibandingkan dengan keuntungan dari sistem cash yang hanya berkisar 2-3%.

Lebih lanjut ia mengungkapkan alasan mengambil pinjaman modal usaha dari Ralali.com. Menurutnya proses mengajukan pinjaman modal usaha lebih mudah dan persyaratannya lebih sedikit dibandingkan pinjam di Bank, sehingga prosesnya lebih cepat. Ditambah komunikasi sangat baik dan siap membantu sampai proses pinjamannya selesai.

Ralali.com adalah marketplace B2B (Business-to-Business) online pertama di Indonesia yang disokong oleh investor global dengan misi untuk memberikan kemudahan bagi penjual (Mitra Ralali.com) dan pembeli (Sahabat Ralali.com) dalam memulai usaha dan memenuhi kebutuhan usaha. 

Saat ini Ralali.com melayani lebih dari 20.000 pemasok (sellers), lebih dari 500.000 pembeli (UMKM) dan menangani hampir 300.000 produk (SKU) di dalam platformnya, dengan setengah juta pengguna teregistrasi dan lebih dari 5 juta pengunjung bulanan. 

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini