Timnas Indonesia Dibantai Sadis oleh Vietnam, Menpora Memohon Pemain Jangan Di-bully

Timnas Indonesia Dibantai Sadis oleh Vietnam, Menpora Memohon Pemain Jangan Di-bully Kredit Foto: Antara/Muhammad Adimaja

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali meminta agar masyarakat tidak mencemooh tim nasional Indonesia setelah dikalahkan Vietnam 0-4 dalam laga lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Dubai, Senin (7/6).

Menurut dia, kekalahan skuad Garuda itu tak seharusnya dipermasalahkan. Dia memaklumi para pemain yang diturunkan di laga kualifikasi itu merupakan pemain-pemain muda dan minim pengalaman bertanding di level internasional.

“Apa pun hasil timnas Indonesia di Dubai, saya minta jangan dipermasalahkan. Tetap ada perkembangan dan progres yang bagus di timnas kita,” kata Zainudin dalam jumpa pers virtual di Jakarta, Selasa.

"Jangan sampai dicemooh, di-bully karena mental mereka masih muda,” tegasnya.

Tak hanya itu, Zainudin juga memaklumi kekalahan yang dialami tim asuhan Shin Tae-yong itu mengingat perbedaan ranking FIFA yang cukup jauh, di mana Merah Putih menempati posisi 173, sedangkan Vietnam berada di peringkat 92.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini