Orang Madura Mau ke Surabaya Harus Pakai Hasil Swab, Itu Kata Wali Kota Eri

Orang Madura Mau ke Surabaya Harus Pakai Hasil Swab, Itu Kata Wali Kota Eri Kredit Foto: Mochamad Ali Topan

Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Surabaya mewajibkan seluruh warga yang datang dari arah Madura masuk ke wilayah Kota Surabaya, wajib tes antigen.

Begitu kata, Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi di sela memimpin penyekatan di kaki Jembatan Suramadu sisi Surabaya, seperti dikutip dari Antara, Selasa (8/6).

Menurut dia, kebijakan tegas ini diambil sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 di Surabaya, pasca meningkatnya kasus Covid-19 di Kabupaten Bangkalan. Dirinya telah berkoordinasi dengan Bupati Bangkalan terkait upaya menekan laju penyebaran Covid-19.

"Surabaya, Bangkalan, Gresik, Sidoarjo kan satu kesatuan. Sehingga saat ini kita akan saling support untuk bagaimana di Bangkalan (Covid-19) tidak naik, di Surabaya juga tidak naik," katanya.

Menurut dia, hal ini sebagaimana arahan Gubernur Jawa Timur dalam Rakor bersama yang berlangsung pada Senin (7/6) malam. Berdasarkan hasil rakor itu, nantinya screening akan dipusatkan di satu pintu yang terdiri dari Satgas Covid-19 Bangkalan dan Surabaya.

"Jadi nanti penyekatannya satu pintu, ada Bangkalan ada Surabaya dan ada TNI, Polri juga. Sehingga konsentrasinya lebih bisa langsung satu tempat," ujarnya.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini