Anggota Parlemen Sayap Kanan Israel Terabas Masuk Kompleks Masjid Al-Aqsa

Anggota Parlemen Sayap Kanan Israel Terabas Masuk Kompleks Masjid Al-Aqsa Kredit Foto: AP Photo/Mahmoud Illean

Anggota parlemen sayap kanan Israel Itamar Ben-Gvir mengatakan dia berencana memaksa masuk ke kompleks Masjid Al-Aqsa di Yerusalem Timur pada Selasa.

Ben-Gvir, anggota partai sayap kanan Zionisme Religius, mengatakan langkahnya itu dilakukan sebagai tanggapan atas keputusan polisi yang melarang anggota parlemen Amichai Chikli dari partai sayap kanan Yamina memasuki kompleks tersebut.

Baca Juga: Satu Tahun Jadi Juru Bicara: Ini Bukan tentang Angka

Legislator itu mengkritik larangan Israel sebagai pelanggaran terang-terangan terhadap hukum Israel dan kekebalan anggota parlemen.

Saluran 20 Israel sebelumnya melaporkan bahwa polisi melarang Chikli memasuki kompleks Masjid Al-Aqsa karena gagal mengoordinasikan kunjungan dengan petugas polisi yang bertanggung jawab.

Masih belum jelas apakah polisi akan mengizinkan Ben-Gvir mengunjungi situs tersebut.

Bagi umat Islam, Al-Aqsa merupakan situs tersuci ketiga di dunia setelah Makkah dan Madinah, sementara umat Yahudi menyebut daerah itu sebagai Gunung Bait Suci, tempat dua kuil Yahudi berdiri pada zaman kuno.

Sejak 2003, Israel telah mengizinkan pemukim memasuki kompleks hampir setiap hari.

Baca Juga: Ahli Virologi dan Molekuler Biologi: Semua Vaksin Covid-19 Aman dan Sudah Diuji

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini