Investasi Warren Buffett Bukan Kaleng-Kaleng, Duit Rp7 Triliun Diguyur untuk Bank Ini!

Investasi Warren Buffett Bukan Kaleng-Kaleng, Duit Rp7 Triliun Diguyur untuk Bank Ini! Kredit Foto: Investors

Investasi terbaru Warren Buffett melalui Berkshire Hathaway telah membidik sebuah bank digital swasta yang bermarkas di Brasil. Investasi sebesari USD500 juta alias Rp7 triliun untuk perusahaan induk Nubank yang memiliki 40 juta nasabah.

Dilansir dari CNBC International di Jakarta, Rabu (8/6/21) Nubank berdiri pada tahun 2013 dan membuat penampilan pertamanya di daftar 50 Disruptor CNBC awal tahun ini.

CEO perusahaan mengatakan kepada The Wall Street Journal bahwa penawaran umum perdana mungkin dilakukan meski tidak direncanakan.

Baca Juga: Gokil! Harga Saham Kelas A Perusahaan Warren Buffett Ketinggian, Komputer Nasdaq Sampai Gak Kuat!

Buffett sendiri merupakan investor yang memang terkenal memberikan investasinya pada perusahaan keuangan. Hal ini karena bank tradisional dan perusahaan asuransi merupakan bagian besar dari portofolio investasi Berkshire. Namun, Buffett telah menjual hampir semua sahamnya di Wells Fargo pada akhir kuartal pertama.

Untuk diketahui, saham kelas B Berkshire sedikit berubah pada Selasa pagi usai pengumuman ini. Meski demikian, saham perusahaan investasi Buffett telah meningkat hampir 25% tahun ini.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini