Tak Disangka, Tak Diduga, Nama Ustad Somad Masuk Capres, Eits... Mas Ganjar Paling Juara...

Tak Disangka, Tak Diduga, Nama Ustad Somad Masuk Capres, Eits... Mas Ganjar Paling Juara... Kredit Foto: Instagram/Ganjar Pranowo

Nama ulama kondang Ustad Abdul Somad (UAS) masuk dalam kandidat calon presiden (capres) di Pilpres 2024 mendatang.

Sebagaimana hasil survei terbaru Arus Survei Indonesia (ASI), Selasa (8/6/2021), nama UAS masuk dalam daftar yang dikehendaki publik untuk menjadi Presiden Indonesia pada 2024.

Baca Juga: Satu Tahun Jadi Juru Bicara: Ini Bukan tentang Angka

Namun, posisi UAS masih kalah jika dibandingkan dengan nama Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Sirodj yang berada di posisi teratas. Sementara itu, di posisi kedua, terdapat nama Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nasir, dan UAS berada di posisi ketiga.

Hal tersebut disampaikan Direktur Eksekutif Arus Survei Indonesia, Ali Rif'an dalam diskusi daring bertema Capres-Cawapres Potensial 2024: Persepsi Publik Berdasarkan Klaster Tokoh Agama, Selasa (8/6/2021).

Baca Juga: Hei Abdul Somad, Kau Cari Apa? Mau Jadi Kepala Daerah, Atau Menteri?

"Nama Said Aqil Siradj 19,4 persen, Haedar Nasir (19,1 persen), Abdul Somad Batubara 16,1 persen) merupakan figur dari klaster tokoh agama yang paling banyak dipilih responden," ungkapnya.

Baca Juga: Ahli Virologi dan Molekuler Biologi: Semua Vaksin Covid-19 Aman dan Sudah Diuji

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini