Terima Kontrak Senilai Rp187 Miliar, Barata Indonesia Siap Garap Komponen PLTU

Terima Kontrak Senilai Rp187 Miliar, Barata Indonesia Siap Garap Komponen PLTU Kredit Foto: Barata Indonesia

PT Barata Indonesia (Persero) resmi mendapatkan kotrak baru dalam pekerjaan komponen turbin untuk Proyek Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Jawa 9 dan 10 di Cilegon dengan nilai kontrak Rp187 Milyar. 

Direktur Operasi Barata Indonesia, Bobby Sumardiat Atmosudirjo mengatkan, dalam kontrak baru ini pihaknya akan memasok komponen utama turbin uap berkapasitas total 2x1000MW (megawatt). 

Baca Juga: Menteri BUMN Erick Thohir Tunjuk Djoko Sarwono Jadi Direktur Keuangan Barata Indonesia

Selain itu kata dia, sebagai BUMN yang memiliki kapasitas konstruksi dan manufaktur sekaligus, Barata Indonesia berhasil mengambil peran di sejumlah proyek strategis dan memasok berbagai komponen kelistrikan baik dalam negeri hingga mancanegara.

Baca Juga: PLN Haramkan Rencana PLTU Batu Bara per 2025

"Kami turut bangga dapat terus mengambil peran dalam proyek strategis nasional dengan memasok komponen utama turbin yang kualitasnya sudah diakui hingga lima benua,” kata Bobby dalam keterangan resminya pada Warta Ekonomi di Surabaya, Selasa (8/6/2021).

Lebih lanjut Bobby menyebutkan , bahwa proyek pembangkit listrik ini merupakan pembuktian terhadap komitmen Barata dalam menyediakan solusi terintegrasi bagi industri energi yang berdaya saing. Untuk proyek PLTU Jawa 9 dan 10, Barata Indonesia akan memasok komponen utama turbin uap yaitu 4 unit Low Pressure Outer Casing dan 2x4 modul Condenser. 

Tidak hanya itu saja sambung Bobby, Pabrik Komponen Turbin Barata Indonesia yang belokasi di Cilegon ini juga terlibat dalam Proyek Strategis Nasional Refinery Development Master Project (RDMP) Balikpapan milik Pertamina. Dalam proyek ini, Barata Indonesia memasok 6 pressure vessel dan 5 unit condenser turbin uap.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini